News

100 Artis Tandatangani Dukungan untuk Lorde

09 Januari 2018

Batalnya konser Lorde di Tel Aviv pada 5 Juni mendatang berbuntut panjang. Banyak pro dan kontra mengikuti keputusannya tersebut.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sebuah iklan satu halaman penuh dalam surat kabar The Washington Post bahkan menyebut Lorde sebagai 'bigot' (fanatik).

Menyusul peristiwa tersebut, Lorde malah banjir dukungan dari para selebritis. Setidaknya ada 100 artis yang turut menandatangani surat dukungan untuk Lorde.

100 artis tersebut berasal dari berbagai industri hiburan, mulai dari film, teater, hingga musik. Termasuk di dalamnya adalah Brian Eno, Roger Waters, Kathleen Hanna, Tom Morello, hingga Mark Ruffalo.

"Kami menulis dukungan untuk Lorde yang membuat keputusan untuk tidak tampil di Israel dan kini dijuluki 'bigot' dalam iklan penuh di koran Washington Post," tulis surat tersebut.

"Kami menyayangkan perundungan yang membela ketidakadilan terhadap Palestina dan menekan kebebasan seniman. Kami mendukung Lorde untuk berpihak," jelas surat tersebut lagi. (hot.detik.com)