News

22 Tahun Berlalu, Christina Aguilera Kembali ke 'Mulan' Lewat Lagu Baru

09 Maret 2020

22 tahun berlalu usai 'Reflection', Christina Aguilera kembali mengisi soundtrack film 'Mulan' di versi live action-nya. Seperti apa lagu yang berjudul 'Loyal Brave True' itu?

Seperti dilansir Billboard, Minggu (8/3/2020), lagu ini menceritakan semangat ksatria seperti yang digambarkan di film 'Mulan'. Tentu saja liriknya juga menyesuaikan pembaruan di versi live action ini.

"Should I ask myself in the water what a warrior would do? / Tell me underneath my armor, am I loyal, brave, and true?" demikian petikan lagu yang dinyanyikan Aguilera.

Kekuatan vokal Aguilera ditunjukkan di lagu ini. Ada pula sisipan bunyi alat musik khas China.

"Film 'Mulan' dan lagu 'Reflection' (pada tahun 1998) bertepatan dengan rekaman pertama saya," ungkap Aguilera dalam keterangan tertulis.

"Luar biasa rasanya bisa kembali ke film yang penuh kekuatan dan makna. Lagu baru saya mewakili keseimbangan antara kerentanan dan kekuatan," sambungnya.

Selain 'Loyal Brave True', Aguilera juga merekam versi baru dari lagu 'Reflection'. Meskipun lagu itu tidak punya prestasi bagus di tangga lagu, 'Reflection' selalu jadi favorit bagi pecinta Disney.

Soundtrack 'Mulan' rencananya akan dirilis pada 25 Maret 2020 mendatang. Filmnya sendiri dijadwalkan tayang pada 27 Maret 2020. (hot.detik.com)