News

Ada Warna Baru dari 'Dansa Yo Dansa' Java Jive

04 Desember 2017

Band Java Jive kembali ingin mengeluarkan karya terbaru mereka setelah 24 tahun berkarier di dunia musik. Kali ini mereka akan membawakan kembali lagu 'Dansa Yo Dansa' yang semula dibawakan oleh Titiek Puspa pada eranya.

Hal ini dilakukan Java Jive untuk memberikan penghormatan terakhir kepada legenda musik Indonesia Titiek Puspa, idola semasa SMA, Fariz RM, dan The Rollies yang menjadi inspirasi Java Jive dalam berkarya.

"Pertama kali ingin mengabadikan yang masih relevan di masa sekarang. Sebagai musisi yang tengah-tengah, kalau bisa ada generasi milenial apresiasinya berbeda sekali," ujar Dany, salah satu personel 'Java Jive' saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (4/12).

Band yang terdiri dari Capung sebagai gitaris, Danny Spreet dan Fatur selaku vokalis, Noey sebagai bassist, Tonny Ellyson sebagai keyboardist itu pun memiliki beberapa alasan mengapa lagu yang legendaris era 70-an.

"Kalau dulu kita referensinya Rollies dan Fariz. Kalau aku kok benang merahnya nggak ada di generasi kira yang pengen mengabadikan karya 3 tahun ke depannya," tukas Dany.

Setiap personel band yang masih menetap di Bandung ini pun bekerja dan mempersiapkan seluruhnya dengan Java Jive melalui media digital.

"Lagu saya tuh yang paling nggak neko-neko karena saya orangnya otodidak. Terima kasih sekali," tukas Titiek Puspa dengan gaya khasnya.

Band asal kota Bandung ini akan mengadakan sebuah konser sekaligus merilis single terbarunya 'Dansa Yo Dansa' pada hari Sabtu (19/12) nanti di Titan Center, Bintaro, Tangerang Selatan. Konser ini bertajuk 'An Intimate Night with Java Jive' akan menampilkan kolaborasi band yang terbentuk tahun 1993 ini dengan Fariz RM di beberapa lagunya. (hot.detik.com)