News

Asking Alexandria Bakal Tampil di Festival Musik Cadas Hammersonic 2016

02 Desember 2015

Unit metalcore asal North Yorkshire, Inggris bernama Asking Alexandria telah dipastikan bakal tampil dalam perhelatan musik cadas terbesar se-Asia Tenggara, Hammersonic, yang tahun depan direncanakan terselenggara pada 17 April 2016 mendatang.

Revision Live selaku promotor telah mengonfirmasi kabar tersebut via laman Facebook resmi festival dengan menulis: “Inilah salah satu penampil utama Hammersonic 2016: jagoan metalcore dari Yorkshire, Inggris, Asking Alexandria.”

Sementara itu, lewat laman Facebook resmi Asking Alexandria, pihak band pun menambahkan, “Bersiaplah, Jakarta. Kami akan menjumpai kalian semua di Hammersonic Festival, 17 April 2016. Untuk informasi dan pemesanan tiket dapat dilihat di http://hammersonic.com."

Penampilan Denis Stoff (vokal), Ben Bruce (gitar), Cameron Liddell (gitar), Sam Bettley (bass), dan James Cassells (drum) nantinya akan menjadi yang pertama di tanah air; setelah rencana mereka untuk melangsungkan konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 2011 silam terpaksa dibatalkan. Sejak dibentuk tujuh tahun lalu, band ini telah melepas tiga album studio yang masing-masing adalah Stand Up and Scream (2009), Reckless & Relentless (2011), serta From Death to Destiny (2013).

Sementara itu, Revision Live telah berjanji akan menyuguhkan kejutan--dari deretan pengisi acara hingga konsep baru--yang akan terdapat pada Hammersonic 2016. “Revision Live, selaku promotor dan penyelenggara, sudah menyiapkan kejutan hebat untuk pecinta musik rock/metal. Tidak hanya deretan penampil yang akan menghentak panggung dengan kekuatan tata suara dan tata lampu hebat, tapi juga sebuah konsep baru yang akan menjadikan Hammersonic 2016 sebagai festival yang tidak boleh untuk dilewatkan," ungkap mereka seperti tercantum dalam siaran pers.

"Semua akan terjawab pada tanggal 17 April 2016 saat Hammersonic 2016 akan digelar di Jakarta. Tunggu dan bersiap untuk festival musik keras terbesar di Asia Tenggara."

Dalam perhelatan sebelumnya yang diadakan di Lapangan D Senayan, Jakarta pada 8 Maret lalu, Hammersonic 2015 sukses menampilkan sederet band-band metal internasional nomor wahid seperti Mayhem, Terrorizer, Vader, Lamb of God, Unearth, hingga The Faceless.

Hingga berita ini diturunkan, Revision Live masih belum mengumumkan detail lokasi penyelenggaraan, harga, serta daftar tempat pembelian tiket pra-pesan resmi. (rollingstone.co.id)