News

Bakal Ada Festival Dangdut di Indonesia

06 Maret 2019

Setelah maraknya festival musik yang diadakan di Indonesia, kini musik dangdut pun akan hadir dalam sebuah festival 'Digoda Fest 2019'.

Acara bertajuk 'Indonesia Dangdut Festival 1.0' ini akan diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan menghadirkan sejumlah penyanyi dangdut.

Nantinya semua pelaku musik dangdut akan hadir di 'Digoda Fest 2019'. Beberapa penyanyi dangdut seperti Zaskia Gotik, Fitri Karlina, Ayu Soraya, Bunga Rampai, hingga Ridho Roma pun akan tampil dalam festival dangdut ini.

"Saya bahagia banget. Jazz sudah ada festival, bahkan musik elektro juga ada festivalnya. Dangdut acara banyak. Tapi, festival belum ada dan ini di bikin. Saya menyambut dengan senang banget sih," ujar Ridho saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

Tak hanya itu, festival ini juga menyediakan panggung festival dangdut, panggung legenda, panggung Dang, panggung Dut, dan panggung klasik (dangdut melayu/klasik).

"Biasanya kaum milenial, mereka menyukai suatu yang baru dan inovatif, unik, dan kami hadirkan. Tapi, mereka gampang bosan. Kami akalinnya membuat potensi yang agak lama. Pendapatku sih seperti itu," lanjut Ridho.

Membudayakan musik dangdut juga dilengkapi dnegan adsnya diskusi, seminar, dan forum dangdut Indonesia, workshop dangdut, bazaar, hingga puncak acara Digoda Award yang merupakan penghargaan untuk insan industri musik dangdut Indonesia.

"Untuk Digoda Fest ini tentu membanggakan buat kami sebagai label yang menaungi artis. Ini wadah artis perform dan mencari artis baru lagi. Dangdut never dies, tidak ada matinya," tutur Andre selaku perwakilan dari label Nagaswara.

Roma Irama, Siti Badriah, dan Rita Sugiarto juga akan memeriahkan acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 Juli 2019 mendatang ini. (hot.detik.com)