News

Bono 'U2' Surati Presiden Korsel untuk Bantu Persediaan Medis Irlandia

14 April 2020

Vokalis U2, Bono, tengah membantu Irlandia untuk bisa mendapatkan persediaan obat-obatan dan kebutuhan medis yang dibutuhkan di tengah pandemi virus Corona.

Untuk itu ia menyurati Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in. Kantor kepresidenan menyatakan telah menerima surat dan Bono dan Kang Min-suk selaku juru bicara kepresidenan akan merespons surat itu secara tertulis.

"Aku pikir ini bukan saat yang tepat bagi U2 untuk hanya melakukan sesuatu dengan bernyanyi dan berdoa (kutipan asli: a sort of Kumbaya thing)," ujar Bono dikutip dari Irish Time, Selasa (14/4/2020).

"Rasanya itu tidak benar untuk dilakukan saat ini. Rasanya di waktu ini, aksi terasa lebih nyata dari kata-kata," sambung dia.

Pentolan dari band pelantun 'With or Without You' itu bertemu Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, pada Desember 2019 ketika tampil di negara itu.

Selain meminta bantuan pada Presiden Korea Selatan, Bono juga mencoba menghubungi beberapa petinggi perusahaan, yakni Tim Cook dari Apple, Doug McMillon dari Walmart, Marc Benioff dari Salesforce dan Jack Ma dari Alibaba.

Dikutip dari NME, bulan lalu, Menteri Keuangan Irlandia, Paschal Donohoe menghubungi Bono untuk memintanya membantu mendapatkan persediaan dari China.

Selain itu, U2 juga telah berjanji untuk menyumbangkan sejumlah uang sebagai donasi untuk petugas kesehatan di Irlandia. (hot.detik.com)