News

'Buat Aku Bahagia', Single Terbaru Bian Gindas yang Sarat Makna dan Pesan Positif

28 Januari 2021

Hari ini, Kamis 28 Januari 2021, Bian Gindas merilis single terbarunya yang bertajuk Buat Aku Bahagia. Seperti sebelum-sebelumnya, lagu ini mengusung genre pop melayu dengan mengandalkan karakter vokal khas dari sang vokalis, Bian.

Untuk menambah kesan dramatis, beberapa sentuhan orkestra pun ditambahkan ke dalam notasi lagu Buat Aku Bahagia. Bahkan, musisi legendaris Indonesia, Hendri Lamiri juga turun tangan untuk terlibat dalam produksi lagunya sebagai penyayat instrumen biola.

Satu hal yang berbeda kali ini, Bian Gindas sengaja menghilangkan elemen tradisional yang biasa mereka sajikan pada karya-karya sebelumnya.

"Kali ini tidak ada unsur tradisional di lagu Buat Aku Bahagia ini. Karena kali ini Bian Gindas ingin lebih menguatkan di penyampaian lirik dan notasi," ungkap Bian dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

Tema cinta tetap jadi pilihan Bian Gindas pada single Buat Aku Bahagia. Bedanya, kali ini Bian CS menyampaikan pesan secara lebih mendalam dalam balutan bait-bait lirik yang puitis, romantis, namu mudah dipahami.

"Dalam hati yang paling dalam kita selalu ingin berbahagia dengan orang yang kita sayangi. Ataupun mungkin kita selalu ingin membahagiakan orang yang kita sayangi. Dan mudah-mudahan lagu ini bisa menjadi penyampai perasaan kita tersebut," ujar Bian.

Sebelumnya dijelaskan pula jika single Buat Aku Bahagia diangkat dari kisah cinta yang dialami Bian sang vokalis di kehidupan nyata.

Sementara itu, konsep yang cukup unik disajikan Bian Gindas pada video klip Buat Aku Bahagia, di mana ceritanya merupakan sequel dari klip single sebelumnya, Tak Ingin Sendiri. Jika video sebelumnya mengisahkan tentang seorang pasangan yang harus berpisah untuk sementara waktu karena salah satu harus menempuh study di luar negeri, music video kali ini menceritakan hubungan mereka selama menjalani LDR. (musik.kapanlagi.com)