News

Dave Grohl dan Hollywood Vampires Menghormati Lemmy Kilmister di Grammy Awards 2016

17 Februari 2016

Supergrup asal Amerika Serikat, Hollywood Vampires tampil di Grammy Award 2016 dalam penampilan penghormatan kepada mendiang Lemmy Kilmister, pentolan Motorhead. Dalam penampilannya, Hollywood Vampires membawakan dua buah lagu, lagu mereka sendiri “As Bad As I Am”, dilanjutkan dengan lagu Motorhead “Ace Of Spades.”

Sebelum penampilan Hollywood Vampires, Dave Grohl memberi pengantar yang manis untuk penghormatan Lemmy Kilmister. "Banyak dari kita bermain rock and roll, tapi jarang di antara kita yang (hidup) rock and roll. Lemmy Kilmister adalah rock and roll. Dia adalah Motorhead. Dia adalah seorang legenda dan aku bangga memanggil dia teman saya," ujar Grohl.

“Saya memiliki tato Ace Of Spades. Tapi kenyataannya Lemmy dan Motorhead telah membekas sejak lama. Sama seperti apa yang telah dilakukan kepada semua orang yang mencintai rock and roll. Seperti apa yang Lemmy berikan kepada kita melalui lagu 'Ace Of Spades.' Jadi malam ini aku ingin berterimakasih kepada Lemmy dan mendiang Phil ‘Philty’ Animal Taylor, untuk musik mereka dan segalanya bagi Motorhead,” tutup Dave Grohl pada sambutannya.

Pada penampilannya di Grammy, Hollywood Vampires tidak hanya tampil dengan tiga personelnya; Alice Cooper, Johnny Depp dan Joe Perry, tapi juga didukung penampilan Tommy Henriksen, Duff McKagan, Matt Sorum, dan Bruce Witkins sebagai pelengkap Hollywood Vampires saat tur. (rollingstone.co.id)