News

Dua Anak Chris Martin Terlibat dalam Album Terbaru Coldplay

27 Oktober 2021

Rupanya kedua anak Chris Martin, sang vokalis, yakni Apple dan Moses Martin ikut berpartisipasi dalam album terbaru Coldplay yang berjudul Music of the Spheres yang diluncurkan pada 15 Oktober.

Apple membantu dalam penulisan lagu Let Somebody Go sementara Moses menyumbangkan suaranya pada bagian chorus lagu Humankind. Saat ini Apple berusia 17 tahun dan Moses 15 tahun. Chris pun menggambar bentuk hati di sebelah nama kedua anaknya dalam album kredit sebagai bagian kecil rasa cinta Chris terhadap mereka.

Apple dan Moses merupakan anak dari pernikahan pentolan Coldplay dengan Gwyneth Paltrow. Keduanya menikah pada tahun 2003 lalu resmi bercerai di tahun 2016 silam.

Ternyata bakat bermusik keduanya sudah mengalir sejak beranjak remaja. Ketika berumur 11 Apple sudah bisa bernyanyi sekaligus bermain gitar dalam paduan suara. Video penampilannya diunggah oleh Gwyneth di akun Instagram-nya.

Tak hanya itu, pada tahun 2016 Chris mengajak Moses ke atas panggung untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-10 ketika Coldplay menggelar konser di Peru. Masih di tahun yang sama, mereka pernah tampil di acara Boys & Girls Club Benefit Show. Dalam acara tersebut Apple menyanyikan lagu Just a Little Bit of Your Heart milik Ariana Grande dan Moses membawakan House of Gold dari Twenty One Pilots.

Selain kedua anak dari Chris, Music of the Spheres juga menghadirkan sejumlah musisi ternama seperti Selena Gomez, BTS, We are KING, serta Jacob Collier.

Music of the Spheres merupakan album kesembilan milik Coldplay. Album tersebut mengambil konsep luar angkasa. Keseluruhan Music of the Spheres seolah-olah diatur dalam sebuah planet fiksi bernama The Spheres yang berisi sembilan planet, tiga satelit alami, satu bintang, dan nebula. Setiap lagu di album mewakili benda angkasa dalam The Spheres. Chris membeberkan dalam sebuah blog bertajuk "Roadie #42" bahwa album ini terinspirasi dari film Star Wars.(hot.detik.com)