News

Eminem Serang Donald Trump Lewat Freestyle Rap

Eminem Serang Donald Trump Lewat Freestyle Rap
13 Oktober 2017

Eminem melancarkan serangan untuk Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Ia menggunakan kritik tajam lewat freestyle rap sebagai pelurunya.

Hal tersebut terlihat dari sebuah video berjudul 'The Storm' untuk BET Hip Hop Awards. Berdurasi 5 menit, Eminem menghujam Donald Trump lewat begitu banyak kalimat sindiran.

Beberapa lirik yang menyindir mengenai ujaran kebencian, sikap rasisnya, hingga beragam kebijakan yang menurutnya aneh dari Donald Trump pun diungkapkan.

"Kita lebih baik memberikan Obama posisi/ Karena apa yang kita miliki di kantor (Gedung Putih) adalah pasukan berani mati/ Itu mungkin memicu bencana nuklir/ Saat drama hadir/ Dan ia menanti hingga tenang/ Ia hanya akan menerbangkan pesawatnya dan berkeliling/ Sampai pemboman berakhir," begitu penggalan lirik dari Eminem.

Tidak hanya itu, Eminem juga mengajak penggemarnya untuk tidak lagi mudah setuju dengan semua kebijakan Donald Trump.

"Kepada penggemar saya yang menjadi pendukung Trump/ Saya menggambar garis di pasir/ Kalian setuju atau melawan/ Jika tidak bisa memutuskan siapa yang kalian pilih dan memilih pergi/ Terhadap siapa yang harus kalian bela saya akan melakukan ini untuk kalian," katanya.

Serangan ini bukan yang pertama dilancarkan oleh Eminem. Sebelumnya ia juga menyuarakan hal yang sama di beberapa festival musik besar.(hot.detik.com)