News

'Fallin' Bangkitkan Semangat Steven & Coconut Treez Setelah Tidur Panjang

17 Februari 2020

Kurang lebih sembilan tahun lalu, Steven & Coconut Treez memutuskan vakum dari panggung hiburan. Pada 2017, mereka akhirnya memutuskan untuk kembali tampil bersama di salah satu festival musik.

Dua tahun setelahnya, pada akhir 2019, band reggae yang terbentuk pada 2005 itu akhirnya memutuskan untuk kembali merilis single berjudul 'Fallin'.

Dalam sesi wawancara dengan detikHOT, mereka mengatakan 'Fallin' merupakan lagu yang terinspirasi dari kisah kembalinya mereka.

Para personelnya berharap, dengan lagu ini, mereka bisa memotivasi diri masing-masing agar dapat kembali menghidupkan semangat bermusik yang sempat redup semasa vakum.

"(Lagunya) lebih ke motivasi sih sebenernya. Motivasi terutama buat kami, buat bandnya. Sebab kami pernah punya masa vakum, masa drop sekian tahun," ungkap gitaris Teguh Wicaksono atau yang akrab disapa Pepeng.

Pepeng menambahkan, dengan lagu 'Fallin', ia berharap bandnya dapat melakukan banyak hal yang dulu mereka lakukan bersama dan kembali mendulang berbagai prestasi dan pencapaian.

Meskipun saat kembali sekarang, mereka hanya berformasikan empat orang, yakni Steven N. Kaligis (vokal), Teguh Wicaksono (gitar), Rival Himran (bass) dan Aci (drum).

Tedy Wardhana (perkusi) dan Aray Daulay (gitar) telah meninggal dunia dan Iwan (kibor) enggan untuk kembali tinggal di Jakarta dan tidak kembali bergabung.

"Ini momennya kami balik lagi, terus kami ingin bikin, ingin melakukan hal-hal hebat lagi, terus (cerita itu) kami terjemahin di 'Fallin'," ucapnya.

Dalam lagu ini, mereka turut memasukan unsur musik elektronika. Satu hal yang belum pernah mereka lakukan dalam karya-karya mereka yang terdahulu.

Rupanya, selain ingin mengikuti perkembangan musik pada era saat ini, personel Stevan & Coconut Treez juga memiliki alasan lainnya mengapa mereka memasukan unsur elektronik dalam lagu 'Fallin'.

"Kami biasa main bertujuh, ini sekarang berempat nih, berempat kalau kita main tanpa additional gimana? di situlah PR-nya. Formulanya gimana kami cari enaknya, ternyata dengan bantuan teknologi ketolong," urai Pepeng.

Steven & Coconut Treez bukan cuma ngobrol saja dengan detikHOT, mereka juga menjajal panggung Main Stage. Penasaran? Nantikan videonya pada Rabu, 19 Februari 2020 di Main Stage! (hot.detik.com)