News

Gitar "Cloud" Warna Putih Peninggalan Prince Akan Dilelang

06 Februari 2018

Salah satu dari gitar-gitar Cloud peninggalan mendiang penyanyi, pencipta lagu, dan produser musik Prince akan dilelang bersama beberapa kostum gemerlapnya dan sejumlah barang dari para bintang musik lain yang telah tiada akan dilelang.

Lelang barang-barang ikon musik itu akan diadakan pada 18-19 Mei 2018 oleh balai lelang Julien's Auctions, AS.

Hal itu diumumkan oleh Julien's Auctions pada Senin (5/2/2018) waktu setempat.

Lelang itu akan diselenggarakan secara langsung dan secara online di Hard Rock Cafe setempat.

Barang-barang milik Prince tersebut dijual oleh beberapa anggota keluarga dan mantan karyawan Paisley Park, kompleks properti dan rumah produksi musik milik Prince di Chanhassen, Minnesota, AS.

Juru bicara Julien's Auctions menerangkan hal itu kepada kantor berita The Associated Press.

Gitar elektrik keluaran pabrik gitar Schecter tersebut dipesan oleh Prince pada 2002 dan didesain sama dengan gitar yang digunakan untuk film Purple Rain pada 1984.

Gitar itu dirancang oleh Dave Rusan dan diberikan sebagai hadiah kepada seorang karyawan Paisley Park.

Harga pre-sale gitar tersebut berkisar pada 10.000-20.000 dollar AS.

Dua setelan berwarna biru elektrik yang dikenakan Prince di panggung konser di Paisley Park bersama Lenny Kravitz pada 1999 juga akan dilelang.

Harga pre-sale kostum-kostum itu berkisar pada 40.000-50.000 dollar AS.

Kostum ungu gemerlap yang dikenakan oleh Prince pada tur 1997 dan 1998 diperkirakan akan berharga 6.000-8.000 dollar AS.

Berbagai boots dengan hak tinggi khas Prince juga akan dilelang, selain perhiasan, busana-busana rancangan Versace dan Prada, penghargaan rekaman, poster, jadwal tur, dan tiket masuk ke belakang panggung, juga akan dilelang.

Pada November 2017, perang harga yang ditawarkan menghasilkan penjualan gitar Cloud warna biru milik Prince seharga 700 ribu dollar AS.

Harga pre-sale-nya berkisar pada 60.000-80.000 dollar AS.

Menurut Julien's Auctions, itu merupakan harga tertinggi yang pernah dibayar untuk salah satu gitar milik Prince. (entertainment.kompas.com)