News

Grammy Awards 2019 Pulang Kampung ke Los Angeles

19 Juli 2018

Grammy Awards kembali digelar tahun depan. Ajang penghargaan paling bergengsi bagi insan musik itu akan berlangsung 10 Februari 2019 di kampung halamannya, Los Angeles.

Dari keterangan resminya, The Recording Academy menyebutkan akan ada 84 kategori nominasi yang disiapkan. Pengumuman nominasi berlangsung pada 5 Desember 2018.

Di penyelenggaraannya yang ke-61, Grammy Awards akan kembali digelar di Staples Centre, Los Angeles. Sedangkan tahun lalu, acara tersebut dihelar di New York.

"Kami senang dapat menyelenggarakan acara musik utama dunia ini di kampung halaman kami, dan kami berharap dapat merayakan kontribusi musik luar biasa yang dibuat oleh penulis lagu, produser, engineer, mixer, dan artis rekaman," ujar Neil Portnow, Presiden The Recording Academy.

Rencana berpindahnya lokasi penyelenggaraan Grammy Awards dari New York ke Los Angeles memang sudah terdengar sejak tahun lalu. Pasalnya, acara tersebut memang sudah biasa berlangsung di Los Angeles, sehingga untuk digelar di lokasi lain akan memakan biaya yang begitu besar. (hot.detik.com)