News

Keluhan Vina Panduwinata Pekerjaan yang Amblas Imbas Pandemi

26 Desember 2020

Musisi senior Vina Panduwinata juga turut merasakan hilangnya pekerjaan imbas pandemi COVID-19. Vina mengeluhkan semua acara panggungnya batal terlaksana.

Hal ini menjadi keluhannya setelah lama menjalani karantina di rumah. Vina Panduwinata memang terbilang jarang tampil dalam konser virtual atau menjadi bintang tamu dalam sebuah acara semasa pandemi.

Ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2020) Vina Panduwinata tidak serta merta menyalahkan keadaan. Ia turut sadar akan cobaan yang tengah dihadapi semua orang di dunia ini.

"Pandemi ini untuk kegiatan perform benar-benar jauh drop banget," ujar Vina.

"Kita harus sadari bahwa apapun yang Tuhan kasih walaupun kita berasa berat ataupun kesusahan mungkin dari kita secara materil turun ya," lanjutnya.

Meski begitu, Vina Panduwinata merasa beruntung dapat menjalani karantina di rumah bersama keluarga. Menyempatkan waktu bersama keluarga menjadi momen penting baginya.

Dia merasa bukan satu-satunya orang yang tengah di titik krisis ekonomi. Meski begitu, Vina tidak mempermasalahkan karena percaya rezeki telah diatur Tuhan.

"Tapi secara kualitas family untuk kumpul bersama ada yang lebih dibanding biasanya, kita ambil yang bagusnya aja," ungkapnya.

"Kalau sulitnya kita semua sama, dan kalaupun dikasih rezeki walaupun kecil kita syukuri aja bahwa masih ada saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan," tuturnya lagi.

Kebersamaan keluarga menjadi hal yang paling ia syukuri imbas pandemi COVID-19. Vina Panduwinata juga turut menyertakan kontribusinya di media sosial. Ia tampak tergiur untuk mengaplikasikan media sosial.

Vina Pandiwinata pun menjelaskan ingin seperti layaknya anak muda yang kerap mengabadikan momen di media sosial. Ia bahkan merasa memaklumi generasi muda yang mudah terpengaruh dengan media sosial.

"Kebersamaan lebih tinggi sama keluarga, Mama Ina kan nggak pernah mau ada IG kalaupun ada kan itu menejemen yang jualan lewat IG, kenapa gitu? Karena mama juga sekarang mau kayak kalian yang muda-muda ini seperti apa sih pengaruh sosmed kepada jiwa muda," jelasnya.

"Sekarang Mama Ina lebih maklum kepada anak-anak yang dapat pengaruh dari sosmed, karena sosmed kita nggak kuat secara mental bahaya itu, kamu bisa terbawa ke sana dan lupa soal dunia nyata," ujar Vina. (hot.detik.com)