News

KLA Project Ingin Kualitas Konser 30 Tahun Setara Acara EDM

07 Oktober 2018

KLA Project punya niatan khusus dalam ide menggelar gelar konser perayaan 30 tahun berkarya bertajuk 'Karunia Semesta' pada 5 Desember 2018 mendatang.

Dalam pagelaran ulang tahunnya itu, band beranggotakan Katon Bagaskara, Romulo Radjadin atau Lilo, dan Adi Adrian itu ingin fokus membenahi kualitas suara dan pengaturan panggung.

"Kita fokus ke hal-hal basic, kayak dimensi bunyi, subwolver, sound clarity, lampu yang sinkron dengan musik. Di Indonesia jarang ada konser yang [fokus kepada hal] kayak begitu," jelas Adi, beberapa waktu lalu.

Sepakat dengan Adi, Katon menyebut konser yang diadakan di Jakarta Convention Center itu bisa punya kualitas panggung sebaik festival musik elektronik.

"Kalau nonton konser DJ pasti luar biasa banget set up-nya, sound bagus, multimedia bagus. Padahal sound yang mereka keluarin itu dari recording, bayangkan kita mau main live tapi tetapnya sound-nya bisa semurni rekaman. Bisa jadi [konser] kita jadi yang pertama [menghadirkan]," kata Katon.

Selain persoalan teknis, Promotor KLA Project Johan Oerip Widjaja juga membocorkan elemen spesial yang membedakan konser itu dengan berbagai konser KLA Project sebelumnya.

"Ini akan jadi kombinasi semua experience performance KLA Project dan ini akan jadi yang terbaik," ujar Johan.

Meski begitu, band kelahiran 1989 ini sadar betul bahwa menjangkau kaum milenial jadi tantangan tersendiri. Terutama, mengenalkan kepada 'anak zaman now' tentang KLA Project.

"Dari dulu KLA enggak pernah sengajain main lagu sesuai rekamannya. Buat kami, mau ngapain kayak gitu?. Pokoknya kita akan main jiwanya tetap KLA, tapi bungkusnya kekinian," tandas Katon.

Disebut KLA, akan ada kejutan bintang tamu generasi muda yang mahir memainkan alat musik dan pandai berolah vokal.

Selain dari segi konten, band pelantun Yogyakarta itu juga memikirkan terkait strategi pendekatan kepada generasi milenial. 

"Salah satu strategi kita menggapai generasi milenial adalah live streaming. Ini pun kita presscon di-live sama tim di Facebook dan Twitter. Jadi, konser kami juga akan tersedia di streaming, ada yang berbayar, ada yang gratis," jelas Lilo.

Konser 'Karunia Semesta' itu menargetkan 4.000 penonton dengan jangkauan harga tiket mulai dari Rp300 ribu hingga Rp3,5 juta. (www.cnnindonesia.com)