News

Lagu Metallica Selamatkan Nyawa Wanita dari Ancaman Singa Gunung

07 Agustus 2019

Dee Gallant, seorang wanita asal Kanada, berutang dengan Metallica. Berkat sebuah lagu dari band cadas tersebut ia selamat dari ancaman singa gunung.

Awalnya, Dee tak menyangka niat jalan-jalan bersama anjing kesayangannya, Murphy, akan berakhir menegangkan. Malam hari, ia bermaksud menikmati suasana di Pulau Vancouver, Kanada.

"Aku pikir aku akan mengajak Murphy untuk mendaki sedikit seperti yang biasa kita lakukan," ujarnya kepada Canada Global News.

Di tengah perjalanan, Dee merasa ada yang mengikutinya. Ternyata ada seekor singa gunung yang sedang mengawasi gerak-geriknya.

"Awalnya aku tidak takut. Aku bahkan berpikir, 'Wow, ini sangat keren. Lihat singa gunung itu'," akunya.

Bermaksud ingin mengusirnya, ia melambaikan tangan ke arah binatang tersebut. Sayang, singa gunung itu malah mendekat.

Tiba-tiba saja terlintas dalam pikiran Dee untuk memutar salah satu lagu dari Metallica dari perpustakaan musik di iPhone-nya. Ia kemudian memainkan 'Don't Tread on Me' (1991).

Dee memutar lagu tersebut dengan volume yang paling keras. Cara tersebut ternyata ampuh, singa gunung tersebut langsung pergi begitu mendengar intro lagu tersebut.

"Aku pikir itu sempurna karena menyampaikan dia pesan yang ingin saya sampaikan, dan itu lagu yang terdengar sangat menakutkan," katanya. (hot.detik.com)