News

Legenda Rock n Roll Chuck Berry Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun

20 Maret 2017

Kabar duka terdengar terdengar dari dunia musik internasional. Legenda Rock n Roll, Chuck Berry, mengembuskan napas terakhir di usia 90 tahun.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh kepolisian Missouri melalui akun Facebook-nya. Pihak berwajib tiba-tiba mendapatkan panggilan gawat darurat pada pukul 12.40 pada Sabtu (18/3) waktu setempat.

Sesampainya di lokasi, pihak yang bertugas menemukan Berry sudah tak sadarkan diri. Setelah mengambil langkah-langkah penyelamatan, sang legenda pun dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

"Pria berusia 90 tahun tersebut tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia pukul 13.26 waktu setempat. Kepolisian St. Charles County dengan berat hati menyatakan kematan Charles Edward Anderson Berry Sr., atau yang lebih dikenal sebagai musisi legendaris, Chuck Berry," tulisnya pada akun Facebook.

Selama hidupnya, Chuck Berry sudah menelurkan sejumlah hits-hits yang dicintai para penggemar musik rock n roll. Di antaranya, 'Maybelline', 'Roll Over Beethoven', 'Johnny B. Goode' hingga 'Rock and Roll Music'.

RIP Chuck Berry. (hot.detik.com)