News

Liam Gallagher Buka Kemungkinan Reuni Oasis di Glastonbury

22 Desember 2019

Solois Liam Gallagher membuka kemungkinan reuni Oasis pada 2021. Jika terwujud, reuni grup musik asal Inggris itu bisa terjadi dalam acara festival musik Glastonbury 2021.

Pernyataan itu Liam sampaikan lewat Twitter resmi. Ia menjawab pertanyaan dari pengguna akun @Robert_H_Lewis tentang kemungkinan Oasis di Glastonbury 2020.

"Terlalu cepat, dia (Noel Gallagher) ingin mengambil cuti satu tahun yang sangat saya rekomendasikan," kicau Liam.


Liam melanjutkan, "Jadi saya rasa dia akan menggelengkan kepala (untuk reuni Oasis di Glastonbury 2020) dan kami (Oasis) akan berada di tahun berikutnya."

Sebelumnya, Noel memang pernah mengungkapkan keinginan cuti selama tahun 2020. Noel mengatakan itu saat wawancara dengan Jeff Slate dari Guitar.com.

"Saya hanya perlu meninggalkan musik sejenak. Jadi saya tidak berpikir akan membuat album dengan serius sampai 2021," kata Noel.

Oasis merupakan salah satu band legendaris asal Inggris yang sangat sukses pada masanya. Mereka terbentuk pada 1991 dan namanya mulai naik saat bergabung Creation Records pada 1993.

Mereka merilis album pertama bertajuk Definitely Maybe (1994). Album tersebut sangat sukses hingga mereka merilis album kedua dan ketiga bertajuk (What's the Story) Morning Glory? (1995) dan Be Here Now (1997).

Setelah itu Oasis merilis album Standing on the Shoulder of Giants (2000), Heathen Chemistry (2002), Don't Believe the Truth (2005) dan Dig Out Your Soul (2008). Namun tiga album pertama tetap menjadi yang paling sukses.

Oasis bubar saat berada di puncak karier pada 2009 karena Gallagher bersaudara tidak akur. Bahkan sampai saat ini mereka masih sering saling ejek lewat media sosial. Kini baik Noel atau Liam memiliki proyek solo. (www.cnnindonesia.com)