News

Lorde Sebarluaskan Foto Pria yang Selalu Menguntitnya Kemana Saja

08 Mei 2014

Setelah pulang ke New Zealand dan berhenti tur karena alasan kesehatan, kini Lorde mengungkapkan ketakutannya akibat dibuntuti seorang pria. Sang pelantun hit “Royals” mencuit informasi seputar pria tersebut dan menerbitkan fotonya di akun Twitter pribadinya yang memiliki follower sejumlah 1,5 juta.

Pria ini disebut Lorde bernama Simon Runting dan berprofesi sebagai seorang fotografer yang bermarkas di Auckland, New Zealand. Penyanyi yang berasal dari negara yang sama ini mengatakan bahwa Runting membuntutinya dan mengabaikan privasinya hingga membuat dirinya takut padanya.

Lorde melanjutkan dengan berkata, “Ini harusnya bukan merupakan standar yang diterima untuk perempuan muda atau siapapun dalam industri ini. Saya menolak untuk berdiam diri dan saya menolak bersikap pasif mengenai lelaki yang secara sistematis membuat saya merasakan ketakutan yang ekstrem. Saya mengerti bahwa ini memang risiko pekerjaan saya. Hanya saya tidak mengerti mengapa saya harus menerimanya.”

Hingga terbitnya berita ini, Runting belum menanggapi tuduhan penyanyi pop tersebut. Sebelumnya Lorde juga baru mengkritik jurnalisme musik dan para jurnalis musik di tumblr-nya ketika membaca ulasan negatif album baru Iggy Azelea. Sang penyanyi mengkritik majalah Complex dan media musik lainnya karena menggunakan musisi untuk memperoleh pembaca kemudian menjatuhkan mereka. (rollingstone.co.id)