News

Mastodon Segera Meluncurkan Album Terbaru

24 Januari 2017

Mastodon rencananya akan merilis album ketujuh mereka pada Maret mendatang. Unit progresif metal ini baru saja mengunggah video singkat mengenai album barunya via YouTube pada akhir pekan lalu. Video singkat tersebut berisi wawancara seseorang yang tidak dikenal dengan suara yang terdengar samar. Namun dilihat dari tatonya, dia adalah Brann Dailor, penabuh drum Mastodon.

"Aku tidak bisa mengatakan aku siapa atau aku sedang melakukan apa. Ini di dalam ruangan. Aku yakin ini ada di sebuah kota atau desa. Aku sedang rekaman di studio. Kami sedang merekam sesuatu. Aku tidak tahu. Aku tidak bisa membicarakannya," ujar orang yang diduga Brann Dailor dalam video tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa mereka sedang rekaman musik, jenis musik yang berbeda. "Uh, heavy metal, R&B, musik Celtic, musik untuk menari, musik untuk duduk santai, musik untuk yoga, musik untuk, uh, melakukan sesuatu yang berbeda, um, latihan. Sesuatu seperti itu. Namun aku tidak bisa memberitahukan judul album, lagu, dan musiknya seperti apa."

Album terbarunya termasuk lagu "Show Yourself", "Precious Stones", dan "Your Own Blood. Mastodon merekam albumnya di Studio Quarry, Kennesaw, Georgia dan akan melalui proses mixing di Studio Henson, Los Angeles. Amerika Serikat.

Band asal Atlanta ini terakhir kali merilis album Once More "Round The Sun pada 2014. Album terbarunya juga diproduseri Brendan O"Brien yang pertama kali berkolaborasi dengan Mastodon sejak 2009 untuk konsep album Crack The Skye. (rollingstone.co.id)