News

Mertua Vokalis Megadeth Hilang Tanpa Jejak

07 Oktober 2014

Lewat sebuah kicau dari akun Twitter pribadinya pada hari Senin (6/10) kemarin, Dave Mustaine meminta para penggemarnya untuk turut membantu dan mendoakan upaya pencarian Sally Estabrook, mertua wanitanya yang menghilang dari akhir pekan lalu.

Estabrook, yang berusia 75 tahun dan menderita penyakit Alzheimer (sindrom kelainan otak yang rentan menyerang usia lanjut), terakhir disaksikan sedang berada di area perkemahan yang berlokasi dekat Julian, California.

Seorang juru bicara dari petugas penyelidik berkata bahwa suami dari Estabrook menyadari momen hilangnya sang istri sejak ia keluar dari kamar mandi.

“Seperti yang Anda bayangkan, mereka sangat bingung,” ujar Dave pada KGTV tentang keluarganya yang kelabakan dan dilingkupi rasa cemas tak terkira atas kasus tersebut.

”Istri saya (Pamela Anne Casselberry) sangat sedih. Saya pikir kondisi ini bertambah pelik dengan penyakit Alzheimer-nya. Kami merindukannya. Kami ingin dia kembali. Kami ingin menemukannya,” tukas Justin Mustaine, putra Dave—sekaligus cucu Estabrook. “Kami semua mengalami syok. Dia sudah berada di luar sana selama dua malam, tanpa makanan, air, dan tempat untuk tidur. Kami hanya berharap ia baik-baik saja.”

Lantaran mengidap Alzheimer, Estabrook tak begitu lancar berkomunikasi secara langsung, namun diperkirakan ia masih mampu merespons panggilan namanya sendiri.

Pada tahun lalu Dave mengungkapkan banyak cerita tentang proses penulisan lagu dari album Super Collider pada Loudwire, ia juga sempat menyinggung penyakit Alzheimer, terutama di lagu “Forget To Remember”.

“Lagu itu tentang penyebab tertinggi nomor enam pada jumlah kematian di Amerika Serikat, yaitu penyakit Alzheimer, yang sedang diderita oleh ibu mertua saya,” terangnya. ”Saya hanya melakukan yang terbaik ketika saya ingin mengatakan sesuatu, yakni menyanyikannya.” (rollingstone.co.id)