News

Mocca Jatuh Cinta di Hari Selasa dalam Lagu Baru

03 Maret 2021

Mocca mengeluarkan single ketujuh dari album Day by Day. Lagu tersebut berjudul Love You On Tuesday. Sesuai dengan judulnya, lagu itu pun dirilis di hari Selasa (2/3/2021).

Lirik dari lagu tersebut bercerita tentang berbagai perasaan yang muncul ketika sedang jatuh hati, mulai dari perasaan berbunga-bunga, ragu, cemburu, dan lain-lain.

"Lagu ini dibuat karena kayaknya jarang lagu tentang hari Selasa," ujar gitaris Riko Prayitno dalam siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (2/3).

Menurut band beranggotakan Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), Indra Massad (drum), dan Toma Pratama (bass) tersebut, penggarapan lagu Love You On Tuesday dirasa lebih sulit ketimbang lagu-lagu lain yang terdapat dalam Day by Day.

Hal itu dikarenakan saat proses rekaman, para personel Mocca kerap merasa ada sesuatu yang kurang. Namun, setelah melalui segala kesulitan dalam penggarapannya, Love You On Tuesday justru menjadi lagu favorit para personel Mocca.

Pada proses pembuatan lagu tersebut, Mocca dibantu oleh Vega Antares yang mengisi kibor. Sedangkan untuk pembuatan artwork dari single itu, band asal Bandung tersebut menggandeng Asmara Wreksono.

"Tiga sosok di artwork ini masing-masing menggambarkan perasaan yang hadir saat jatuh cinta. Sosok pertama digambarkan sedang termenung memikirkan orang yang disayang, sosok kedua mewakili rasa berbunga-bunga saat jatuh cinta, dan sosok ketiga bahagia namun ragu apakah ini perasaan ini benar-benar terjadi," tulis siaran pers tersebut.

Sebelumnya, mengawali 2021, Mocca juga telah merilis All The Way sebagai single keenam dari Day by Day. Ada hal baru yang Mocca coba suguhkan dalam lagu itu, mereka memasukan nuansa anime Jepang.

All The Way merupakan lagu yang ditulis oleh Toma Pratama. "Kebiasaan saat bikin lagu dimulai dari nada tanpa lirik, jadi nggak ada inspirasi apa-apa. Hanya bikin nada pakai gitar," cerita Toma saat lagu itu dikeluarkan. (hot.detik.com)