News

Motley Crue Sepakat Bubar Setelah Tur Perpisahan

29 Januari 2014

Pertengahan 2014 ini Motley Crue akan menggelar tur bertajuk The Final Tour yang menjadi kesempatan terakhir bagai para penggemar Motley Crue untuk menyaksikan aksi band idola mereka.

Vince Neil dan rekan-rekan sebandnya telah berjanji tak akan pernah tampil sebagai Motley Crue lagi setelah tur konser tersebut usai dilaksanakan.

Seperti tak main-main, mereka kemarin bahkan menandatangani perjanjian tersebut pada konferensi pers di Los Angeles, AS. Perjanjian itu berisi kesepakatan yang melarang adanya tur dan reuni kembali usai The Final Tour yang akan dimulai pada 2 Juli mendatang di Michigan, AS.

“Kami selalu memiliki visi untuk keluar dengan (konser) gegap gempita dan tidak bermain di daerah-daerah kecil dan klub-klub dengan satu atau dua personel asli,” ujar drummer Tommy Lee, “pekerjaan kami disini telah berakhir.”

“Band-band lain telah berpisah dengan dendam atau ketidakmampuan untuk tampil bersama, namun ini adalah kesepakatan bersama diantara empat personel asli dan keputusan damai untuk melangkah pada upaya lain dan menetapkannya dengan perjanjian yang mengikat,” jelas pengacara band, Doug Mark .

“Saya akan rindu bermain bersama mereka namun saya tak akan berhenti bermain rock and roll,” tambah Neil. “Saya merasa ada banyak kesempatan dan proyek hebat setelah Motley.”

Pada tur perpisahannya tersebut Motley Crue akan memainkan lagu-lagu terbaik mereka disertai dengan beberapa kejutan.”Itu akan seperti mencari tahu apa yang Anda dapat di hari Natal sebelum Anda membuka hadiahnya,” tukas bassist Nikki Sixx. “Kami pikir di jaman yang terlalu banyak informasi ini, kami akan menjaga beberapa kejutan di dada kami hingga kami meluncurkan The Final Tour nanti.”

Setidaknya satu kejutan telah terungkap, yakni dipilihnya Alice Cooper sebagai artis pembuka, “Motley selalu naik ke atas panggung dengan satu sikap dan itu demi memukau penonton,” ujar Cooper.

“Kami akan pergi kesana dan merobeknya, dan Saya tak sabar melihat Motley di atas panggung. Motley Crue dan Alice Cooper. Pasangan telah diputuskan.... ‘Armageddon’?”

Seperti telah direncanakan sebelumnya, perjalanan The Final Tour juga akan didampingi dengan rilisnya film biopik Motley Crue, The Dirt, yang disutradarai oleh Jeff Tremaine. Film ini berbasis dari kisah para personel dan biografi kolaboratif dari buku yang berjudul sama.

“Saya menghubungkan cerita pada banyak tingkat; sebagian besar karir personal saya berkisar kepada anak laki-laki berperilaku buruk, maka saya memiliki koneksi nyata dengan materi ini,” ujar Tremaine. “Ini luar biasa dapat bekerja bersama dengan band pada masa-masa hebat dalam sejarah Motley.” (rollingstone.co.id)