News

Nyaris Dituntut, Band Tribute Metallica Akhirnya Dibela Metallica

15 Januari 2016

Sebuah band cover Metallica asal Kanada, Sandman, nyaris dituntut oleh pengacara dari band idolanya. Dikabarkan Rolling Stone, Sandman sebelumnya telah menerima surat gugatan dari pengacara Metallica sepanjang 41 halaman. 

Pada surat itu sang pengacara meminta band tersebut untuk berhenti menggunakan “logo resmi dan bergaya Metallica untuk mengidentifikasikan dan mempromosikan pertunjukkan musik secara langsung melalui Facebook dan Twitter.” Sandman sendiri sebelumnya sudah menggunakan logo Metallica selama lebih dari sepuluh tahun tanpa ada masalah apapun, demikian menurut pengakuan gitarisnya, Joe Di Taranto. 

Namun Di Taranto sendiri mengaku telah membereskan hal tersebut dengan Metallica melalui drummer Lars Ulrich yang menghubungi mereka via telepon. “Ia memberikan restu kepada saya dan band untuk melanjutkan terus sebagaimana mestinya,” ujarnya. “Kami akan terus mengobarkan bendera Metallica, lantang dan bangga!”

 Kepada Rolling Stone, pihak Metallica sebelumnya mengaku mendengar kabar tentang band yang sedikit marah kepada mereka sampai akhirnya hal tersebut beredar di internet. Menurut Metallica, pengacara mereka hanya “terlalu bersemangat” dengan mengirimkan surat tersebut tanpa sepengetahuan mereka. 

“Sandman harus membuang surat itu,” kata Metallica. “Tetaplah melakukan apa yang sedang kau lakukan! Kami benar-benar mendukungmu!” 

Logo yang digunakan oleh Sandman adalah logo Metallica yang identik dengan album St. Anger. Album tersebut dirilis pada 2003 dibawah label Elektra Records. (rollingstone.co.id)