News

Padi Reborn Nostalgia di Surabaya

04 Februari 2018

Grup band Padi memang sudah bubar, namun sejak kembali membentuk Padi Reborn, gemerlapnya kembali menyeruak di blantika musik, terutama dalam kegiatan off air. Sabtu, (3/2) lalu, Padi Reborn sukses manggung di Grand City Surabaya, di konser BOLD Xperience bertajuk "Padi Reborn-Welcome Home Concert". Tak tanggung-tanggung, Padi Reborn membawakan 18 lagu hits mereka semasa mengorbitnya band Padi, sukses mengobati kerinduan para penggemar.

Di konsernya ini, Padi Reborn juga menggandeng Andien. Sejumlah tembang Padi yang mereka bawakan di antaranya Sang Penghibur, Lingkaran, Perjalanan, Mahadewi, Seperti Kekasih, Begitu Indah, Ternyata Cinta, Disini Tanpamu, Harmoni, Kasih Tak Sampai, Rapuh (dibawakan oleh Andien), Semua Tak Sama feat Andien, Bayangkanlah, Tempat Terakhir, Menanti Sebuah Jawaban, Hitam, Sesuatu Yang Indah, dan Sobat.

“Ini adalah kejutan kita untuk Sobat Padi," ujar sang vokalis, Fadly. Sebelumnya, band yang masih tetap pada formasi yang sama yaitu Piyu (Gitar), Fadly (Vokal utama), Ari (Gitar), Rindra (Bass) dan Yoyo (Drum) ini juga sukses tampil di di The Pallas Jakarta, beberapa waktu lalu. Pihak Penyelenggara Kayana Delapan dan strategic partner Berlian Entertainment terkesan puas dengan konser tersebut.

Padi Reborn yang digelar di Jakarta sukses, lalu menyusul pada akhir pekan lalu para penggemar Padi yang dinamakan Sobat Padi itu bisa menyaksikan konser ekslusif Padi Reborn yang dikemas secara kreatif, sangat berbeda dari penampilan Padi Reborn sebelumnya. Di konsernya di Surabaya, para penonton juga diajak menelusuri sekilas perjalanan karier musik Padi selama berkarya di blantika musik Indonesia.

Di konsernya ini juga ada satu hal yang istimewa yakni melaksanakan program peduli sesama, berderma untuk program sosial dan kemanusiaan, di mana 2,5 persen dari hasil penjualan tiket konser di Jakarta dan Surabaya didedikasikan kepada ACT (Aksi Cepat Tanggap) Care for Humanity.

Dalam perjalanan karier musiknya, Padi telah melahirkan lima studio album, "Lain Dunia" (1999), "Sesuatu Yang Tertunda" (2001), "Save My Soul" (2003), "Padi" (2005) dan "Tak Hanya Diam" (2007), Padi juga mempunyai album kompilasi yang berjudul "The Singles", yang dirilis pada tahun 2011. Lagu-lagu Padi yang menjadi hits di Tanah Air di antaranya "Sobat", "Mahadewi", "Begitu Indah", "Semua Tak Sama", "Sang Penghibur" dan banyak lagi. (www.koran-jakarta.com)