News

Pasto Garap Lagu Baru Dibantu 2 Personel Lama

23 Oktober 2020

Berpisah bukan berarti bermusuhan. Kalimat itu cocok untuk disandingkan dengan grup vokal Pasto yang begitu akrab dengan personel lamanya.

Seperti diketahui, Pasto saat ini diisi oleh kakak beradik, Sion dan Rohan Simbolon. Awalnya, Sion Simbolon yang lebih dulu bergabung, kemudian disusul sang adik.

Kini, mereka semakin serius berkarier di bawah nama Pasto. Lagu baru pun kembali dirilis, kali ini berjudul Sayang.

Yang menarik, dalam penggarapannya, Sion dan Rohan Simbolon dibantu oleh Rayen Pono dan Melto. Mereka adalah dua personel awal yang membentuk Pasto.

Hubungan mereka dengan manajemen Pasto ternyata cukup baik. Mereka dengan senang hati membantu proses produksi lagu tersebut. Rayen Pono dipercaya untuk men-direct vokal Pasto di hari pertama dan Melto pada hari berikutnya.

"Seru banget, kita banyak dikasih wejangan positif untuk terus semangat berkarya dan mempercayai kami meneruskan nama Pasto ke industri musik Indonesia," beber Sion Simbolon.

Lagu tersebut dijanjikan memberikan kesan yang berbeda terhadap musik Pasto. Jika pada lagu sebelumnya grup vokal ini identik dengan RnB, kali ini akan terdengar nuansa Mandarin.

"Ada sedikit sih perbedaanya. Mungkin dari warna musik dan aransemennya yang baru ini lebih bernuansa lagu Mandarin. Sedangkan yang sebelumnya lebih ke RnB Pop gitu," jelas Sion Simbolon.

Lagu ini bercerita mengenai kisah cinta sepasang kekasih yang begitu tulus. Pasto coba untuk menyampaikan pesan kesetiaan kepada pendengarnya.

"Kayak bucin kalau kata anak sekarang," kata Sion Simbolon sambil tertawa.

"Menurut kita, kelebihan dari lagu ini yaitu dengan lirik dan notasi yang simple dan mudah di ingat. Kita percaya lagu ini bakal booming," tambah Rohan Simbolon. (hot.detik.com)