News

Pongki Barata Ajak Ajojing dengan Musik Pop Disco '80-an

17 Juni 2022

Pongki Barata membuat sebuah gebrakan dengan merilis single baru yang musiknya terdengar tidak biasa untuk dirinya. Lagu itu berjudul Aku Peluk Kamu.

Ini adalah karya yang terdengar jauh dari musik-musik Pongki Barata sebelumnya. Pria kelahiran 16 November 1977 ini memberikan sentuhan musik synth pop.

Menurutnya lagu ini adalah pembukaan dari karya besar berupa album dengan full synthesizer. Semua lagu di album itu tanpa suara gitar yang selama ini menjadi ciri khas Pongki Barata.

"Lagu ini adalah lagu pembuka untuk album POP yang berisi delapan lagu," ujar Pongki Barata dalam siaran persnya, Jumat (17/6/2022).

"Mengambil nuansa pop disco 80's yang tercermin dari sound sound synthesizer yang digunakan," lanjutnya.

Khusus di lagu ini, pria pemilik nama asli Stefanus Pongki Tri Barata itu mengangkat cerita mengenai upaya hadirnya seseorang untuk memeluk seseorang, meski ia tak terlihat.

"lde lagu ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Tapi baru diselesaikan di tahun 2022 awal. Demo lagu ini tersimpan di handphone saya," jelas Pongki Barata.

Untuk proyek musik ini, label Multimas Production memberikan support penuh. Kebetulan visi misinya sejalan dengan pesan yang diusung Pongki Barata.

"Tentunya karena Pongki Barata memiliki materi-materi lagu yang fresh yang berbeda dari kebanyakan musik yang sudah beredar saat ini," ujar Chris Charles selaku Founder dari Multimas Production. (hot.detik.com)