News

Sepi Tanggapan, Sodiq Monata Sibuk Garap Konten untuk JPNN Musik

18 Februari 2021

Penyanyi cum musikus dangdut Sodiq Rifa'i alias Cak Sodiq terus berupaya menyibukkan diri meski sedang sepi tanggapan.

Bersama OM New Monata, penghibur berjuluk Raja Dangdut Koplo itu sedang sibuk membuat konten untuk akun JPNN Musik di YouTube.

Menurut Sodiq, pandemi Covid-19 membuatnya dan OM Monata tak bisa manggung. "Panggung dangdut outdoor boleh dikata sedang sekarat," ujarnya kepada JPNN.com belum lama ini.

Kondisi itu mendorong Cak Sodiq putar otak untuk mempertahankan eksistensinya sebagai seniman. Pria kelahiran 7 April 1968 itu menggandeng sejumlah biduanita guna menggarap lagu dan klip videonya untuk JPNN Musik.

Sejauh ini Sodiq dan OM Monata sudah menggarap ada empat lagu beserta klip video untuk label rekaman yang digagas Bos JPNN.com Auri Jaya itu.

Keempat lagu itu ialah Semua Akan Dangdut Pada Waktunya; Aku Pengen Dadi HP-mu; Aku Dudu Boneka; dan Kowe Lungo Bablas Minggat.

Untuk lagu Semua Akan Dangdut Pada Waktunya, Sodiq bersama OM Monata meramunya dengan sentuhan musik koplo. Sodiq juga menggandeng biduanita Lia Amelia untuk melantunkan lagu karya NDX AKA itu.
Adapun lagu Aku Pengen Dadi HP-mu dinyanyikan Lies Damayanti. Syahdan, tembang Aku Dudu Boneka disenandungkan Fibri Biola.

Kowe Lungo Bablas Minggat merupakan single terakhir yang dinyanyikan sendiri oleh Sodiq. "Masih ada belasan lagu lainnya yang akan muncul bergiliran, tunggu saja," katanya.

Sodiq pun antusias dengan proyek barunya itu. Sebab, respons publik pun cukup positif.

"Termasuk ajaib ini, yang lihat langsung banyak, sudah ribuan, gak umum iki, ngejos tenan iki (tidak biasa ini, sangat top, red), " kata penyanyi berambut gimbal itu.

Mantan penjual nasi goreng itu meyakini respons publik yang positif atas lagu-lagunya di kanal JPNN Musik di YouTube mencerminkan kerinduan akan aksi OM Monata.

Biasanya, Sodiq dan OM Monata pada masa normal sibuk menggelar pertunjukan di Jawa Timur, Jawa Tengah, bahkan luar Jawa seperti Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Sekarang karena pandemi, penggemar dangdut dan campursari, para fan New Monata rindu penampilan kami. Karena itu mereka sekarang menyerbu channel JPNN Musik, makanya banyak viewers-nya, juga karena di channel ini update klip dan lagu terbaru kami," paparnya.

Sodiq menambahkan, dirinya memboyong sejumlah biduanita yang tak asing lagi bagi penggemar dangdut dan campursari.

Pria asal Pandaan, Pasuruan itu mengaku akan terus melambungkan bibit-bibit baru jagat hiburan melalui kanal JPNN Musik.

"Komitmen kami untuk terus memunculkan penyanyi baru, para pendatang baru, insyaallah jos kabeh (top semua, red),"katanya.(JPNN.com)