News

Synchronize Fest 2020 Dibatalkan!

07 September 2020

Synchronize Fest menyusul sejumlah festival musik lainnya yang telah mengumumkan pembatalan penyelenggaraan. Hari ini, pihak penyelenggara mengumumkan pembatalan penyelenggaraan festival tersebut di tahun ini.

Pembatalan itu diumumkan oleh penyelenggara melalui akun Instagram Synchronize Fest 2020. Mereka mengunggah foto beserta keterangan tertulis mengenai keputusan tersebut.

"Dengan ini kami menyampaikan pengumuman resmi bahwa Synchronize Fest 2020 tidak akan terselenggara sesuai rencana," tulis keterangan dikutip oleh detikcom pada Minggu (6/9/2020).

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh calon pengunjung dan penggerak festival. Terima kasih atas dukungan mu yang tak terhingga nilainya terhadap Synchronize Fest," sambung keterangan itu.

Sebelumnya, Synchronize Fest 2020 direncanakan digelar pada 18 hingga 25 September 2020. Penyelenggara juga telah mulai memperjualbelikan tiket pra jual.

Hanya saja pada saat pembelian tiket pra jual dibuka, penyelenggara memang belum mengumumkan siapa saja musisi yang akan tampil pada gelaran Synchronize Fest tahun ini.

Dalam keterangan itu, penyelenggara juga menjelaskan, pemegang tiket pra jual non-refund memang tidak bisa melakukan pengembalian dana.

Namun tiket yang telah mereka beli masih dapat digunakan sebagai alat masuk pada gelaran Synchronize Fest di tahun depan.

"Bagi kamu yang memilih opsi NON-REFUND, tiket tahun 2020 akan berlaku di tahun 2021. Serta kamu berhak mendapatkan sebuah komplimen t-shirt merchandise edisi spesial Synchronize Fest 2020 yang dapat dimiliki secara gratis," tulis mereka.

Synchronize Fest bukan festival pertama yang mengumumkan pembatalan. Sebelumnya, We The Fest 2020 telah lebih dulu mengeluarkan pemberitahuan perihal dibatalkannya penyelenggaraan festival di tahun ini.

Sebelumnya, Hammersonic 2020 juga telah lebih dulu memundurkan penyelenggaraannya hingga awal 2021. Hal tersebut disebabkan oleh adanya pandemi COVID-19 yang melanda sebagian besar negara di dunia, termasuk Indonesia.

Synchronize Fest merupakan festival musik tahunan yang menyuguhkan musisi Indonesia dari berbagai genre dan generasi.

Sejumlah musisi pernah tampil di acara tersebut, di antaranya Rhoma Irama, Didi Kempot, Iwan Fals, NOAH, Dewa 19, Project Pop, Efek Rumah Kaca, The Upstairs, Glenn Fredly, Project Pop, The Trees and the Wild, Candra Darusman, Nasida Ria dan lain-lain. (hot.detik.com)