News

Tarik Ulur RUU Permusikan, Glenn Fredly Minta Musisi Jangan Terpecah Belah

03 Februari 2019


RUU Permusikan yang masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2019 DPR RI diributkan banyak orang, termasuk musisi itu sendiri. Glenn Fredly minta musisi untuk tidak terpecah belah.

Lewat Instagram, Glenn Fredly mengungkapkan fokus setiap musisi memang berbeda. Ia menyebut fokus itu sah-sah saja dilakukan oleh setiap musisi.

"Ada musisi yang berjuang membela masalah HAM, Sosial, Lingkungan hidup dan itu adalah sikap yang harus dihargai, namun ada juga musisi yang membela untuk memperbaiki rumah musiknya yang terbengkalai, maka hargailah juga," tulisnya yang menjadi unggahan di feed Instagram.


"Karena musik adalah untuk membela kebaikan dan itu adalah kebanggaan utama menjadi seorang musisi," lanjut pelantun 'Kasih Putih' itu.

Lebih jauh, ia menghargai pendapat setiap musisi. Ia juga menyarankan rekan-rekannya untuk merapatkan barisan dan tidak tercerai berai.

"Saya bangga jadi musisi, jangan mau dipecah belah," tulis Glenn Fredly sebagai caption unggahan itu.

Belakangan, musisi memang seakan terbagi dua. Tidak sedikit yang pro dengan RUU Permusikan -dengan banyak pembenahan di dalamnya- dan banyak juga yang menolak kehadirannya.

Banyak pihak yang menilai RUU Permusikan malah bisa mengekang karya musisi daripada memberikan kepastian hukum terkait keberadaan mereka di Indonesia. Belum lagi, beberapa isiannya dianggap bisa menjadi bumerang karena dianggap berisi pasal karet. (hot.detik.com)