News

Tur Konser Taylor Swift Meraup Untung Dua Triliun Rupiah

20 Oktober 2015

Salah satu penyanyi pop dunia, Taylor Swift, berhasil meraup keuntungan sebesar dua triliun rupiah setelah tampil dalam tur konser bertajuk 1989 sebanyak 59 kali. Seperti dilaporkan Billboard, dalam tur konsernya tersebut, Swift diketahui juga menggandeng beberapa penampil tamu seperti Ellie Goulding dan St Vincent. Dari tiga konser di Amerika Serikat saja, Swift bisa mendapatkan keuntungan kurang lebih sebesar Rp 183 miliar.

Sementara itu, pekan ke-17 dari tur konser 1989 akan digelar pada akhir Oktober mendatang. Sejak tur konser tersebut dimulai Mei lalu, Billboard melaporkan bahwa Swift telah tampil di 24 tempat serta 13 stadion berbeda dengan total 1,5 juta tiket habis terjual.

Swift sendiri baru-baru ini telah mengonfirmasi bahwa ia berencana untuk istirahat dari kancah musik dunia setelah tur konser 1989 selesai. Ia juga mengatakan bahwa para penggemarnya mungkin perlu beristirahat dari ingar bingar Swift belakangan ini.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan NME, Swift sempat menyinggung soal album terbaru yang akan menjadi tindak lanjut album 1989. “Mungkin album terbaru akan menjadi jembatan untuk pergi ke sesuatu tempat. Atau mungkin saya akan pergi begitu saja dan mengubah semuanya,” ungkap Swift.

Ketika ditanya rencana apa yang akan diambil setelah tur konser 1989 rampung, Swift menambahkan, “Saya rasa saya akan istirahat untuk beberapa waktu. Saya pikir orang-orang juga perlu beristirahat dari saya. Saya akan pergi ke… Saya tidak tahu. Melakukan perjalanan bersama teman-teman saya, menulis musik baru, atau mungkin tidak menulis musik baru. Saya tidak tahu.” (rollingstone.co.id)