News

Victoria Beckham Tegaskan Tak Akan Ada Reuni Spice Girls

20 April 2018

Kabar reuni Spice Girls ternyata masih menyisakan harapan di hati para penggemarnya. Victoria Beckham pun kembali menegaskan bahwa isu Spice Girls hanyalah isapan jempol belaka.

"Tidak ada tur, tidak ada musik baru dari Spice Girls, tapi sangat menyenangkan bisa berkumpul bersama mereka kemarin," kata Victoria ketika diwawancara majalah Grazia.

"Kami hanya mengatakan kekuatan perempuan adalah pesan penting dan bagaimana kami mengomunikasikannya," lanjut wanita bernama panggung 'Posh' ini.

Victoria juga menjelaskan perihal topik perbincangan para anggota Spice Girls ketika mereka berkumpul, beberapa waktu lalu.

Menurut Victoria menunjukkan kekuatan perempuan merupakan hal penting, seperti yang ia lakukan melalui lini busana miliknya.

"Bagaimana kami meneruskan tongkat estafet dan bagaimana itu terlihat bagi generasi mendatang. Itulah tentang kami sebenarnya, ini bukan soal rumor tur dan merekam materi baru," tegasnya.

Kabar reuni grup yang hit di era '90-an itu berawal setelah mereka tampil dalam acara Olimpiade di London pada 2012.

Kala itu setiap personel disebut mendapat bayaran sekitar 10 juta poundsterling atau lebih dari Rp190 miliar.

Kabar reuni grup beranggotakan Victoria, Mel B, Emma Bunton, Melanie C, dan Geri Halliwell itu kembali hangat diperbincangkan pada 2016. Namun kala itu, Geri menyebut hanya ia bersama Mel B, Mel C dan Bunton yang sepakat manggung kembali.

Tak lama kemudian Mel C mendadak enggan bergabung, sementara Victoria tetap tak mau ikut.

Pada Februari lalu, Spice Girls berkumpul dalam satu tempat dan mengunggah foto ke media sosial masing-masing. Bunton mengatakan dalam pertemuan itu semua personel bahagia ditemani sushi dan sebotol anggur putih.

"Kami mengenang masa lalu, kami membicarakan anak-anak, itu sangat menyenangkan. Saya senang sekali melihat semua orang, aku menyukainya, sangat menyenangkan," kata Bunton.

Bunton mengaku grup yang terbentuk pada tahun 1994 itu memiliki banyak rencana setelah bertemu 2 Februari lalu. Salah satunya adalah kembali bermusik bersama.

Menurutnya, kondisi dunia saat ini membutuhkan kekuatan perempuan, dengan adanya gerakan #MeToo.

"Kami membutuhkan waktu khusus untuk duduk [berdiskusi]. Karena [kemarin] kami berbicara selama satu jam dan kemudian kami ingat harus menjemput anak-anak," kata Bunton.

Spice Girls yang terbentuk pada 1994 sempat bubar pada 2000. Nama girl band itu sendiri mulai tenar setelah mengeluarkan lagu Wannabe pada 1996. Tujuh tahun setelah bubar, tepatnya pada 2007, mereka sempat reuni namun usianya hanya satu tahun. (www.cnnindonesia.com)