News

Weezer Umumkan Jadwal Rilis Album Baru

14 Juli 2014

Unit rock alternatif, Weezer telah mengumumkan jadwal perilisan album studio ke-9 berjudul Everything Will Be Alright in the End. Album yang diproduseri Ric Ocasek ini akan diluncurkan pada 30 September mendatang melalui Republic Records.

Menurut Rolling Stone, pengumuman singkat itu datang melalui seri video web yang secara mingguan mereka rilis di YouTube. Weezer juga menggungah sebuah potongan single berjudul “Return of Ithica" dan sudah dapat didengarkan di situs youtube.

Menurut rilis pers, Everything Will Be Alright in the End dibuat secara tematis di tiga kelompok lagu dan menggunakan sound seperti awal-awal band yang menceritakan kisah baru di 2014. Drummer Weezer, Pat Wilson memberikan penggambaran album itu dalam sebuah wawancara baru dengan Entertainment Weekly.

“Bayangkan band ini ketika (album) Pinkerton dan kemudian memainkan semua album lainnya. Seperti itulah musik kami akan terdengar sekarang,” ujarnya. “Suara dari album ini akan memiliki struktur yang mirip dengan album Blue dengan sedikit lebih bebas seperti Pinkerton.”

Sementara itu pentolan band, Rivers Cuomo memberikan pernyataan mengenai keputusan band untuk kembali bekerja sama dengan Ric Ocasek, yang merupakan produser album Blue pada 1994 dan Green pada 2001. “Ric sebenarnya bukan pilihan pertama kami,” ungkap Cuomo. “Sebenarnya, kami mempertimbangkan semua pilihan yang berbeda, apa sensasi yang kami inginkan, suara yang kami inginkan, dan energi yang kami inginkan, tidak ada satu pun di muka bumi yang mampu melakukannya sebaik Ric.” (rollingstone.co.id)