News

Yon Koeswoyo, Vokalis Koes Plus Meninggal Dunia

05 Januari 2018

Legenda musik Indonesia, penyanyi sekaligus pemain gitar band Koes Plus, Yon Koeswoyo meninggal dunia, Jumat (5/1).

Kabar itu pun sontak membuat insan musik Indonesia yang mendengarkannya berduka. Salah satunya vokalis band d'Masiv, Ryan Ekky Pradipta.

Ryan mengunggah foto kenangan terakhirnya bersama sang legenda saat sedang membesuk Yon yang terbaring di rumah sakit beberapa waktu lalu. Dalam deskripsi foto yang disebar lewat Instagram itu, Ryan menerangkan bahwa Yon telah menghembuskan napas terakhirnya hari ini.


"Innalillahi wa inalillahi rojiun, telah wafat dgn tenang, Musisi dan penyanyi KOESPLUS YON KOESWOYO (78) pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah Duka di Jl. Salak, Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga ( berita duka dari Nomo Koeswoyo, Magelang )," ujar Ryan seperti dikutip dari akun Instagramnya.

Tak lupa, sebagai penutup Ryan membacakan doa buat mendiang.

Yon meninggal di usia ke-78.

Pada 2016 silam, saat Koes Plus manggung reuni, CNNIndonesia.com pernah mewawancara Yon. Pada pertemuan di bulan November 2016 tersebut, Yon menjawab dirinya sedang berjuang melawan sakit di tubuhnya. Salah satunya karena sesak napas yang diakibatkan kebolongan paru-paru. Itu membuat Yon harus dirawat inap selama lebih dari sebulan pada pertengahan 2016.

"Katanya tidak ada harapan. Tapi karena doa Anda semuanya, saya diberi kesembuhan," ujarnya kala itu. (www.cnnindonesia.com)