News

Alter Bridge Siap Mengguncang Jakarta

08 Maret 2014

Band rock heavy metal, Alter Bridge siap menggebrak Jakarta, Sabtu (8/3/2014). Band yang merilis tembang perdana tahun 2004 itu akan tampil di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Konser grup rock kenamaan ini merupakan jawaban atas banyaknya permintaan dari para penggemar Indonesia yang merupakan bagian dari 'AB Nations' di seluruh dunia, untuk dapat melihat langsung kepiawaian Mark Tremonti, Myles Kennedy, Brian Marshall, dan Scott Phillips di atas panggung.

Andry Tanzil, CEO 7Kings Entertainment mengatakan, “Persiapan konser Alter Bridge di venue MEIS Ancol telah rampung. Bagi para AB Nations Indonesia, gate akan mulai dibuka pukul 5 sore. Konser akan dimeriahkan dengan Opening Act oleh Netral, sebelum penampilan Alter Bridge. Ini merupakan konser Perdana Alter Bridge yang tidak boleh dilewatkan."

Konser ini adalah bagian dari rangkaianWorld Tour. “ALTERBRIDGE TOUR - JAKARTA 2014” hadir guna mendukung album terbaru mereka, Fortress.

Album ini diproduseri oleh Michael "Elvis" Baskette (Trivium, Limp Bizkit, Stone Temple Pilots, Incubus, dll). Michael telah dianggap oleh Tremonti dkk sebagai 'anggota kelima' dalam Alter Bridge, atas keahliannya sebagai seorang produser, mixer, arranger,dalam menciptakan sound, tone dan aransemen yang fresh dan original, serta mendorong musikalitas AB secara keseluruhan semenjak album kedua Blackbird.

Album terbaru Fortress merupakan suatu bukti evolusi identitas AB sejak berdirinya band tersebut, dan telah menduduki #12 pada tangga lagu Billboard Top 200, #1 pada tangga lagu iTunes Rock Album dan #8 pada tangga lagu iTunes Top Album, dengan single andalan Addicted to Pain.

AB merupakan salah satu band hard rock/heavy metal paling berpengaruh dan sukses secara komersial dalam catatan sejarah.Pada tahun 2004, debut pertama One Day Remains mendapatkan penghargaan gold record sales, sebuah pencapaian yang signifikan di zaman illegal download.

Pada tahun 2007, AB merilis album Blackbird, yang mengangkat profil band ke kancah music mancanegara.

Single handal “Blackbird” dinobatkan sebagai “Greatest Guitar Solo Of All Time” oleh Guitarist Magazine. Album ABIII diluncurkan pada tahun 2010 dan single Isolationmerupakan single pertama dari AB yang menjadi single #1 di tangga lagu musik. Setelah lebih dari sejuta keping album terjual, AB tidak pernah keluar dari identitas asli mereka, yaitu sebagai touring band.

Semua personel band pernah tampil di Indonesia sebelumnya,yaitu sebagai anggota band Creed dan Slash feat. Myles Kennedy. Namun ini adalah kali pertama mereka tampil sebagai AB. Konser mereka nantinya akan merupakan perpaduan yang seimbang antara lagu-lagu agresif dan melodis, dari keempat album yang telah mereka luncurkan.

Beberapa lagu hits AB adalah Open Your Eyes, Broken Wings, Watch Over You, Come to Life, Blackbird, Rise Today, Ghosts of Days Gone By, Slip to the Void, Cry of Achilles, Addicted to Pain yang menjadi Hit Single di album Fortress dan Waters Rising (featuring Mark Tremonti pada vokal), serta lagu penutup album terbaru mereka yang berjudul Fortress. (www.pikiran-rakyat.com)