News

Charlie Watts Drummer Rolling Stones Meninggal Dunia

25 Agustus 2021

Charlie Watts dilaporkan telah meninggal dunia pada Selasa (24/8/2021) waktu setempat. Charlie Watts yang dikenal sebagai drummer Rolling Stones itu meninggal di usia 80 tahun.

Juru bicara Charlie Watts mengatakan bahwa drummer Rolling Stones itu meningal dunia di sebuah rumah sakit di London, Inggris.

Watts meninggal dengan tenang dikelilingi oleh keluarganya.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai," kata dia sebagaimana dikutip Kompas.com dari Variety, Rabu (25/8/2021).

"Kami dengan hormat meminta agar privasi keluarganya, anggota band, dan teman dekatnya dihormati di masa sulit ini," ucap dia.

Pada 1970 hingga 1980-an, Watts sempat menderita penyalahgunaan zat.

Pada 2004, Watts juga sempat terkena kanker tenggorokan.

Saat itu ia langsung melakukan pengobatan dan berhasil pulih.

Kabar lain soal kesehatan Charlie Watts, ia pernah melakukan operasi jantung. Namun, hal ini belum dikonfirmasi.

Kemudian, pada 4 Agustus, Watts terpaksa mengundurkan diri dari tur Amerika Serikat yang ditunda karena pandemi Covid-19.

Sebab saat itu Watts harus melakukan prosedur medis agar bisa segera pulih. "Charlie telah menjalani prosedur dan berhasil, tapi saya menemui dokternya minggu ini, dan menyimpulkan bahwa dia harus istirahat dan fokus melakukan pemulihan," kata juru bicara Charlie Watts saat itu.

Membesarkan namanya dengan Rolling Stones lewat karya-karya fenomenal, nama Charlie Watts akan terus dikenang sebagai seorang terhebat sepanjang masa. (www.kompas.com)