News

Tom Morello Gandeng Phantogram di Single Baru Menuju Album

31 Agustus 2021

Tom Morello mengeluarkan single baru menuju album. Dalam lagu yang berjudul Driving to Texas itu, dia bekerja sama dengan Phantogram.

Menurut Tom Morello, dirinya memilih bekerja sama dengan Phantogram karena pernah bekerja sama dengan salah seorang personel band tersebut, Josh Carter.

"Saya sudah pernah bekerja dengan Josh Carter dari Phantogram di album pertama saya, Atlas Underground (2018) dan saya sangat senang ketika dia dan Sarah Barthel menghubungi saya untuk berkolaborasi dalam lagu ini," ujar Tom Morello dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Musisi yang bermusik bersama Rage Against The Machine, Audioslave, dan Prophets of Rage itu mengatakan bahwa Driving to Texas adalah lagu yang gelap.

"Lagu ini sangat menyeramkan, perjalanan yang cukup gelap, perjuangan untuk jiwa yang tersiksa. Pada lagu ini, bagian solo gitarnya perlu terasa seperti malaikat pendendam yang turun untuk menentukan nasib protagonism," kata Tom Morello.

Namun, tidak hanya menyeramkan, musik yang ia tawarkan dalam Driving to Texas disebutnya sebagai tawaran yang beragam.

"Driving to Texas benar-benar menunjukkan keberagaman musik yang akan Anda dengar di rekaman ini. Sarah memiliki salah satu suara yang paling menghantui dan indah dari siapa pun yang bernyanyi hari ini, dan produksi Josh secara arahan dan style, sangat segar dan menakutkan," sambungnya.

Sebelum berkolaborasi dengan Phantogram dalam Driving to Texas, Tom Morello telah merilis single pertama, Highway to Hell. Dalam lagu itu, dia berkolaborasi dengan Bruce Springsteen dan Eddie Vedder.

Albumnya nanti akan berjudul The Atlas Underground Fire. Di dalamnya, Tom Morello akan bekerja sama dengan Chris Stapleton, Mike Posner, Bring Me the Horizon, Phem, Protohype, Damian Marley dan lain-lain. (hot.detik.com)