News

Deftones Telah Selesai Merekam Album Terbaru

29 Oktober 2015

Pemain keyboards Deftones, Frank Delgado, dalam sebuah wawancara dengan saluran radio The Blazemengungkapkan bahwa Deftones telah selesai merekam album terbaru.

“Sekarang sedang dalam tahap mixing. Album tersebut sudah mulai di-mixing sejak beberapa minggu terakhir. Kami masih dalam proses untuk menentukan judul lagu, judul album, dan gambar sampulnya. Kami masih belum menemukan yang cocok, tetapi musiknya sendiri telah selesai,” ungkap Delgado.

Saat berbicara mengenai proses penulisan materi dan rekaman dari album terbaru Deftones, Delgado mengatakan, “Kamu tahu apa yang keren? Kami memiliki beberapa pilihan untuk tanggal perilisannya yang masih belum pasti. Kami sedang berada pada tahap akhir dan kemudian pihak label rekaman ikut masuk ke dalamnya. Mereka seperti, ‘Hei, untuk pertama kalinya, apakah kalian mau bersantai dan biarkan kami yang merilis album terbaru Deftones?’ Dan kami pun mengatakan, ‘Wah, itu terdengar sangat baik’.”

Ia menambahkan, “Seperti itulah kami menulis materi. Kami berkumpul di Los Angeles dan menulis materi selama dua hingga tiga minggu, kemudian kami pulang ke rumah selama satu hingga dua minggu. Selanjutnya kami kembali ke Los Angeles dan kembali menulis selama satu bulan, lalu kembali lagi ke rumah selama tiga minggu. Jadi kami masih memilki banyak waktu untuk bersantai.”

Seperti dilansir Blabbermouth, pentolan Chino Moreno juga sempat angkat bicara mengenai arah musik dari album terbaru Deftones. “Setiap kami membuat album, kami menaruh perhatian ke setiap aspek; untuk menyajikan sesuatu yang berbeda dan yang berada di luar zona aman kami. Namun kali ini, satu hal yang tampak keren adalah, bassist kami [Sergio Vega] tidak begitu banyak bermain. Ia memang bermain bass untuk beberapa materi, namun dirinya lebih banyak bermain bass enam senar yang terdengar seperti gitar bariton. Jadi, permainan Vega yang dicampur dengan permaian gitaris Stephen [Carpenter] akan memberikan sentuhan suara yang berbeda,” tutur Moreno.

Menurut Moreno, akan ada 16 lagu yang terdapat dalam album terbaru Deftones—menindaklanjuti album koi No Yokan yang dirilis pada 2012 silam—yang diproduseri oleh Matt Hyde. (rollingstone.co.id)