News

Berhenti Pensiun, Phil Collins Akan Kembali ke Atas Panggung

31 Oktober 2015

Phil Collins belum lama ini menyatakan dirinya akan kembali berkarier di dunia musik. Mantan drummer grup rock progresif legendaris Genesis ini juga mengonfirmasi kepada Rolling Stone bahwa ia tengah menggarap sebuah album studio terbaru yang menurut rencana akan dirilis sebelum melangsungkan tur konser.

Ketika ditanya alasan apa yang membuat dirinya berubah pikiran dan memutuskan kembali naik ke atas panggung, Collins mengungkapkan, “Anak-anak saya saat ini berumur 10 dan 14 tahun. Mereka berdua ingin melihat apa yang Ayahnya kerjakan. Terakhir kali saya melangsungkan tur konser, mereka masih menggunakan popok. Mereka menyukai lagu-lagu saya dan saya pun rindu mengajak mereka keluar agar mereka dapat menikmatinya.”

Dalam membicarakan perihal rencana tur konser, Collins menambahkan, “Saya tidak berpikir untuk melakukan tur konser yang panjang. Namun saya akan senang utuk bermain di berbagai stadion di Australia dan di Asia. Namun dalam beberapa hal, saya hanya ingin bermain di dalam teater, jadi kita lihat saja.”

Tak sampai di situ, ketika disinggung apakah ada rencana reuni yang ingin dilakukan oleh Genesis, Collins membalas dengan jawaban, “Biarkanlah saya mulai dengan karier solo ini terlebih dahulu. Saya sayang dengan mereka. Namun saya memilih karier solo sebagai prioritas. Untuk saat ini, kita lihat saja apa yang akan terjadi.”

Sementara itu, Oktober 2016 mendatang, Phil Collins juga berencana akan merilis buku otobiografi pertamanya melalui bendera penerbit Penguin Random House. (rollingstone.co.id)