News

Dua Album Klasik Faith No More Akan Dirilis Ulang ke CD dan Vinil

27 April 2015

Dua album terlaris milik Faith No More, The Real Thing (1989) dan Angel Dust (1992) akan dirilis kembali lengkap dengan paket CD bonus berisi lagu-lagu langka mereka. Perilisan ulang tersebut rencananya akan tersedia dalam format CD ganda dan bisa didapatkan mulai 9 Juni mendatang, satu bulan setelah perilisan album ketujuh mereka, Sol Invictus.

Meskipun tidak satupun rilisan tersebut memuat lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, namun pada keduanya akan terdapat banyak nomor B-side Faith No More yang sulit didapatkan.

Dalam keping CD bonus untuk The Real Thing misalnya, akan terdapat tiga remix dari hits mereka “Epic”, “Falling to Pieces” dan “From Out of Nowhere”, lagu langka “The Grade”, “Cowboy Song” dan “Sweet Emotion” serta rekaman-rekaman langsung mereka, termasuk di antaranya sebuah cover dari “War Pigs” milik Black Sabbath.

Sementara bonus untuk Angel Dust akan berisi beberapa rekaman live, remix dari “Midlife Crisis” dan “A Small Victory”, nomor cover “Easy” milik The Commodores dan “Let’s Lynch the Landlord” milik The Dead Kennedys serta satu lagu berbahasa Jerman, “Das Schutzenfest.”

Versi vinil dari kedua album tersebut direncanakan dirilis pada Agustus nanti, tanggal pastinya masih belum diumumkan.

Sebelumnya, Sol Invictus, album ketujuh mereka yang juga merupakan album pertama dalam delapan belas tahun sejak Album of the Year pada 1997, akan keluar pada 19 Mei.

“Menurut saya, apa yang kami lakukan sekarang sangat mencerminkan letak di mana kini kami berada sejak terakhir kali merilis album sebagai Faith No More,” ungkap sang pemain bass sekaligus produser Bill Gould kepada Rolling Stone September lalu.

“Ada beberapa bagian yang akan sangat bertenaga namun juga ada yang terasa cukup kosong. Namun aku berharap agar album ini tidak terdengar seperti kumpulan pria-pria tua di atas 50 tahun,” candanya. (rollingstone.co.id)