News

Foo Fighters Umumkan Album Terbaru, 'Sonic Highways'

12 Agustus 2014

Semakin mendekati hitungan akhir momen perilisan, album terbaru Foo Fighters akhirnya resmi menyandang nama, Sonic Highways. Fakta tersebut dipublikasikan melalui situs resmi Foo Fighters bersama informasi mengenai daftar lagu yang akan dimuat, seperti di antaranya “Something For Nothing”, “Concregation”, dan“Subterranian”.

Album berdurasi 44 menit yang diproduseri oleh Butch Vig tersebut ditetapkan untuk rilis pada 10 November mendatang. Untuk versi piringan hitamnya, disertakan juga sembilan sampul berbeda untuk masing-masing delapan kota dimana Foo Fighters melangsungkan sesi rekaman pada kedelapan lagu dalam album tersebut.

“Album ini tentu saja disebut sebagai album Foo Fighters, namun terdapat sesuatu yang lebih dalam dan lebih musikal di dalamnya,” papar Dave Grohl selaku vokalis.

“Saya pikir kota-kota dan orang-orang di dalamnya itu memberikan pengaruh berbeda bagi kami untuk menjelajahi teritori musikal baru, tanpa harus kehilangan sound kami.”

Band asal Seattle, Amerika Serikat itu juga mempublikasikan sebuah video berdurasi 14 detik yang menampilkan proses pembuatan tato anyar di tangan Grohl, dengan tulisan “In the end, we all come from what's come before”.

Mulanya Grohl memang berambisi untuk tak hanya merekam materi album itu di kota-kota yang tersebar di Amerika Serikat, namun di penjuru dunia. Tapi, selain kemudian mengakui adanya hambatan finansial, ia juga mengemukakan pada Rolling Stone bahwa ia tak mau terlalu termakan ambisi itu.

“Kami adalah band Amerika. Kami tak akan menjadi seperti itu jika kami bukan dari kota dan musik negara ini,” tandasnya. (rollingstone.co.id)