News

Hitung-hitungan Kodaline Rilis Album di Tengah Pandemi

02 Juli 2020

Kodaline baru saja mengeluarkan album keempat mereka yang berjudul One Day at A Time. Grup musik asal Irlandia itu tetap merilis albumnya meski tengah berada di masa pandemi COVID-19.

Menurut Kodaline, meski masa pandemi masih terjadi di negara mereka, namun kondisi saat ini mulai pelan-pelan membaik.

Melihat keadaan saat ini, Kodaline yakin ini tetap menjadi saat yang tepat untuk mengeluarkan karya terbaru mereka.

"Kondisi mulai membaik di Irlandia. Tempat-tempat mulai buka kembali dalam waktu dekat, aku pikir saat ini sudah tidak terlalu buruk di sini," ungkap Steve Garrigan dalam wawancara eksklusif dengan detikcom.

"Jadi kami pikir memang sudah seharusnya kami mengeluarkan One Day at A Time," sambung Steve.

Mengenai proses penggarapan albumnya, band yang beranggotakan Steve Garrigan (vokal, gitar, kibor, harmonika, mandolin), Mark Prendergast (gitar, kibor, vokal), Vincent May (drum, perkusi, vokal) dan Jason Boland (bas, vokal) itu merekam sendiri album itu di ruangan sederhana.

Proses rekaman dari album One Day At a Time berlangsung di Dublin Irlandia dengan Jason Boland sebagai pemimpin dari segi produksi. Hasilnya, mereka menampilkan 10 lagu dalam album tersebut.

Steve Garrigan juga mengatakan bahwa album itu teramat personal bagi para personel Kodaline. Sebab lagu-lagunya berangkat dari cerita pribadi.

"Setiap lagunya bercerita tentang kisah yang berbeda-beda. Tiap bagiannya mengisahkan pengalaman personal yang lain," ujar Steve mengenai albumnya.

Berikut daftar 10 lagu yang terdapat dalam album One Day at A Time dari Kodaline:

1. Wherever You Are
2. Sometimes
3. Saving Grace
4. Say Something
5. The Evening
6. Spend It With You
7. Care
8. Heart Open
9. Everyone Changes
10. In The End

(hot.detik.com)