News

Ini Bocoran Tentang Album Terbaru Muse, 'Drones'

28 Januari 2015

Muse dikabarkan sedang dalam proses pembuatan album terbaru mereka. Album ketujuh yang rencananya akan dirilis pada tahun ini disinyalir berjudul Drones.

Muse telah membocorkan sedikit informasi mengenai album terbaru band pelantun "Supermassive Black Hole" tersebut lewat akun resmi Instagram milik mereka. Pada video singkat berdurasi 10 detik itu, terlihat di sebuah layar ada bertuliskan "Artis: Muse. Album: Drones."

"Saya memiliki perasaan yang kuat bahwa album kami selanjutnya ini harus menjadi sesuatu yang menanggalkan hal-hal tambahan yang menjadi eksperimen kami di dua album terakhir. Eksperimen yang dimaksud adalah yang berkaitan dengan elektronik, simfonik, dan unsur orkestra, serta hal-hal lainnya," ujar Matt Bellamy seperti dilansir  Rolling Stone, ketika membicarakan rencana album terbaru Muse.

Sebelumnya, Bellamy sempat memberikan beberapa petunjuk mengenai album terbaru Muse lewat akun Twitter pribadinya tahun lalu. Saat menanggapi beberapa pertanyaan di Twitter, Bellamy menyebutkan bahwa di album baru Muse ini akan ada kemungkinan dimainkannya gitar secara solo, tema album yang meliputi pembahasan ekologi, kesenjangan empati, dan perang dunia ketiga, serta akan adanya sekuel lagu "Citizen Erased" yang terdapat di album Origin of Symmetry (2001). Untuk album terbarunya ini, Muse dikabarkan bekerjasama dengan produser grup band AC/DC, Robert John "Mutt" Lange.

Muse terakhir kali mengeluarkan album berjudul The 2nd Law pada 2012 lalu. Album tersebut memperoleh nominasi Album Rock Terbaik di Grammy Awards 2013. Tidak hanya itu lagu berjudul "Madness" yang ada di album tersebut juga memperoleh nominasi Lagu Rock Terbaik di tahun yang sama. (rollingstone.co.id)