News

Izzy Stradlin Menyatakan Tidak Ikut Reuni Guns N' Roses

02 Maret 2016

Jeffrey Dean Isbell, atau lebih dikenal dengan nama Izzy Stradlin, menyatakan bahwa dirinya tidak akan berpartisipasi dalam reuni Guns N’ Roses. Grup musik rock legendaris asal Los Angeles itu memang direncanakan tampil pada beberapa festival ke depannya, dibuka dengan aksi di festival musik Coachella pada 16 April mendatang.

Namun Izzy selaku salah satu eks-gitaris band tersebut  mengumumkan lewat akun Twitter pribadinya pada Senin (22/2) lalu bahwa ia tidak akan turut serta. Berbagai reaksi pun muncul dari banyak pihak, terutama karena akun tersebut belum resmi terdaftar sebagai kepunyaan Izzy.

Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, gitaris ini berkeputusan mengklarifikasi kesimpangsiuran kabar tersebut. "Saya tahu bahwa ada banyak pertanyaan mengenai akun Twitter saya, namun itu benar adanya. Saya telah membuka akun Twitter," ujarnya.

Izzy melanjutkan, "Ada banyak spekulasi yang terjadi mengenai keterlibatan saya dengan band dan proses rekaman bersama mereka. Banyak sekali informasi yang salah, jadi saya ingin mengklarifikasi bahwa saya tidak ikut rekaman studio dengan siapa pun dari band. Di titik ini, saya tidak ikut dalam acara-acara mendatang. Banyak berita tidak benar."

Izzy mendirikan Guns N' Roses bersama Axl Rose pada1985 silam. Ia memainkan peran penting dalam album perdana Appetite for Destruction (1987) hinggaUse Your Illusion I & II (1991). Izzy keluar dari Guns N' Roses pada 1991 tetapi kemudian memberikan penampilan kejutan bersama band lamanya itu pada 2006, yang berlanjut untuk beberapa panggung sampai tahun 2014. (rollingstone.co.id)