News

Jamie Aditya Minimalis, Balawan Bawa Jazz Etnik di Java Jazz Festival 2014

03 Maret 2014

Seniman serba bisa Jamie Aditya kembali unjuk gigi di Java Jazz Fastival 2014 hari terakhir, Minggu (2/3/2014). Mencoba lebih santai, Jamie tampil casual dengan duduk di atas panggung memainkan gitar andalannya.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Jamie mengalami cedera pada ankle kaki kirinya, sehingga membuatnya harus menggunakan tongkat. Walaupun begitu penampilan Jamie Aditya patut diacungi jempol.

Musik-musik ballad jazz, sedikit nge-blues, mengalun indah dari mulut dan jemarinya. Penuh percaya diri, musisi, aktor sekaligus Video Jockey (VJ) itu membawakan lagu-lagunya sendiri. Tapi Jamie tetaplah Jamie, pembawaanya yang lucu, selalu saja 'meruntuhkan' ketampanannya kala bernyanyi.

'Tuesday' dan 'Better With You' bermain berurutan. Disambung dengan lagu 'Aint the One Shine One' dan 'Question'.

Di hits miliknya, 'Comin Our Home' dikolaborasikan dengan Disc Jockey (DJ). Selanjutnya, aransemen blus di lagu 'And Now Your Gone' menutup penampilan Jamie Aditya.

Di panggung lain, grup musik pelantun hits 'BBSK', Storia menghibur ratusan penggemarnya. Tampil aktraktif, grup yang berdiri sejak tahun 2009 itu sampai membagi-bagikan puluhan merchandise dari atas panggung.

Masih dari Indonesia, gitari asa Bali yang sudah lama menjadi langganan banyak festival jazz, Balawan, menyentak panggung 'Garuda Indonesia' dengan nama Balawan Gamelan Fusion.

Sesuai namanya, musik jazz fusion mengalun selama kurang lebih 60 menit. Bunyi-bunyi gamelan bali yang dipadukan alat musik modern tentu selalu menarik untuk disaksikan. (hot.detik.com)