News

Jimmy Page Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Berklee College of Music

14 Mei 2014

Led Zeppelin kembali disorot pers, kali ini pemberitaan menyorot gitaris band paling rock n' roll di dunia itu, Jimmy Page. Gitaris 70 tahun itu baru saja mendapatkan gelar dari salah satu perguruan tinggi musik terbaik di dunia, Berklee College of Music, Boston, Amerika Serikat.

Tepat hari Sabtu (10/5) waktu setempat, Jimmy Page, bersama dengan musisi legendaries lainnya, Valerie Simpson , Geri Allen , dan Thara Memory dilantik langsung oleh Presiden Berklee College of Music, Roger H. Brown di depan 900 lulusan. Seperti dilansir detikHOT dari berbagai sumber.

"Musik mempunyai begitu banyak kekuatan di banyak kesempatan. Untuk berada dalam posisi, lakukan yang terbaik. Yaitu menciptakan musik dan bawalah kesenangan serta kebahagian kepada orang lain, tidak ada yang lebih baik daripada itu," ujar Jimmy Page saat memberikan kata sambutannya.

"Aku harap bisa menularkan hal-hal tersebut kepada kalian. Selamat atas kelulusan kalian dan terus sukses di masa depan," sambungnya lagi.

Bersama Led Zeppelin, gitaris bernama lengkap James Patrick itu sudah melahirkan sembilan album sejak 1969 silam. Setelah band yang didirikannya bersama Robert Plant, John Paul Jones dan John Bonham memutuskan berhenti 12 tahun kemudian, barulah Jimmy Page bersolo karier dengan membantu banyak musisi maupun film, serta merilis album solonya.

Enam album studio, sebuah mini album sampai tiga album soundtrack sukses memperpanjang napasnya di panggung musik rock dunia. Bahkan kabarnya, sebentar lagi akan ada konser akbar reunian Led Zeppelin di London yang akan menyajikan puluhan materi-materi terbaru. (hot.detik.com)