News

Tommy Lee Jadi Drummer di Album Terbaru The Smashing Pumpkins

12 Mei 2014

The Smashing Pumpkins akhirnya mengungkap sosok musisi tamu yang akan turut bermain dalam kesembilan lagu dari album baru mereka yang bertajuk Monument to an Elegy, yakni penggebuk drum Motley Crue, Tommy Lee.

“Ya, Tommy Lee,” tulis pernyataan dalam situs resmi The Smashing Pumpkins, dengan menyertakan sebuah foto Lee yang sedang memamerkan salam metalnya di ruang studio rekaman bersama sang vokalis, Billy Corgan.

“Baru saja menyelesaikan ronde pertama dari tracking drums bersama Tommy Lee untuk album baru The Smashing Pumpkins,” bunyi tulisan keterangan dibawah foto tersebut.

Pada akhir April lalu, lewat situs yang sama Corgan mengutarakan rasa leganya usai merampungkan proses penulisan materinya, meski disambung dengan sedikit celotehan berbunyi “Kecuali kalau saya kembali menulis sesuatu yang hebat di bulan depan.”

Selain itu ia juga menyertakan daftar lagu sementara dari album tersebut.
Sementara itu Tommy Lee masih saja sibuk di bulan-bulan menjelang Motley Crue mengawali tur bernama The Final Tour, pada Juli mendatang. Awal tahun lalu Motley Crue memang menandatangani sebuah perjanjian pada konferensi pers di Los Angeles yang berisi kesepakatan melarang adanya tur dan reuni kembali usai tur perpisahan tersebut.

Namun sang vokalis, Vince Neil, memunculkan kebingungan di kalangan penggemarnya sebulan kemudian, setelah menyatakan bahwa band asal Los Angeles tersebut tetap akan berkarya sesudahnya. Kepada stasiun radio 93.3, seperti dikutip dari harian The Guardian, Neil mengungkapkan, “Motley Crue akan tetap di sini, kami hanya tak akan melakukan tur lagi. Seperti itu.“ (rollingstone.co.id)