News

Judas Priest Segera Rilis Album Baru Tahun Depan

06 April 2016

Grup heavy metal legendaris asal Inggris, Judas Priest, telah mencanangkan perilisan album studio ke-18 mereka pada tahun depan. Hal ini disampaikan oleh sang vokalis, Rob Halford, dalam wawancaranya bersama Full Metal Jackie pada Jumat (25/3) lalu. Setelah melewati rangkaian tur Redeemer of Souls yang dimulai dari Oktober 2014 hingga Desember 2015 lalu, Judas Priest segera menyiapkan materi terbaru untuk rekaman mendatang.

“Kami telah melewati serangkaian tur dunia Redeemer of Souls yang berakhir tepat sebelum masa liburan di Desember lalu. Kami pun berencana untuk menggarap album ini, mungkin dari sekarang,” ujar Halford.

Sang vokalis mengakui bahwa dirinya sungguh tertarik dan tak sabar untuk mulai menggarap materi yang telah ada. “Ini sungguh menyenangkan, saya tak sabar untuk mulai menulis materi. Bagi saya pribadi, momen bersama band seperti ini sungguh berarti. Di saat anda masuk ke dalam sebuah ruangan, kemudian Anda menghabiskan waktu bersama Glenn (Tipton) dan Richie (Faulkner), diiringi riff gitar serta suara yang kencang dari amplifier, dan BOOM! Pada akhirnya anda mendapati Priest menciptakan lagu-lagu yang luar biasa.”

“Itulah rencana ke depan dari kami, mempersiapkan materi hingga matang. Kami akan berkata siap, jika memang keadaannya sudah betul-betul siap. Dari segala hal yang kami lewati selama tur kemarin, sudah ada banyak materi yang siap kami rampungkan. Saya pun merasa sangat optimis. Materi ini mungkin tak akan selesai di akhir tahun ini, namun saya yakin pada awal tahun depan,” tambahnya.

Album yang akan datang ini merupakan tindak lanjut dari Reedemer of Souls yang rilis pada pertengahan 2014. Selain menggarap album, Judas Priest juga telah merilis DVD rekaman konser mereka di Wacken Open Air Festival (Jerman) 2015. Rekaman bertajuk Battle Cry ini diluncurkan di  pasaran pada 25 Maret kemarin.(rollingstone.co.id)