News

Jutaan Penggemar Beyonce Menyerang Kid Rock di Media Sosial

02 Maret 2015

Kid Rock belum lama ini baru saja mendapat reaksi keras dari para penggemar Beyonce. Itu semua bermula dari saat ia diwawancara Rolling Stone beberapa waktu lalu.

Dalam wawancara tersebut, pria berusia 44 tahun itu mengatakan bahwa ia terheran-heran dengan perilaku dan betapa intensnya para penggemar mantan personil Destiny's Child itu. Dalam pernyataannya, Kid Rock membandingkan karya Beyonce dengan karya-karya dari para musisi kawakan seperti Prince, Bob Seger, dan juga Lynyrd Skynyrd

"Beyonce, bagi saya, tidaklah memiliki sebuah karya seperti 'Purple Rain', namun dia menjadi orang yang besar di atas bumi ini. Bagaimana bisa dia menjadi begitu besar dan terkenal tanpa membuat setidaknya satu karya seperti 'Sweet Home Alabama' maupun 'Old Time Rock & Roll'?" ujar Kid Rock.

Tidak hanya itu, Kid Rock pun juga turut memberikan komentarnya perihal kekaguman yang kerap ditunjukkan terhadap penampilan fisik Beyonce. "Orang-orang mengatakan, 'Beyonce sangat seksi. Dia memiliki bokong yang bagus.' Saya pun, 'Baiklah, saya lebih suka perempuan kurus berkulit putih dengan dada yang besar.' Itu benar-benar tidak dapat memengaruhi saya," kata pelantun lagu "Bawitdaba" itu lagi.

Sontak, komentar dari Kid Rock itu mengundang berbagai reaksi keras dari para penggemar Beyonce yang menamakan diri mereka 'Beyhive'. Ungkapan rasa marah dan tidak terima mereka atas komentar Kid Rock pun dituliskan melalui media sosial. Salah satunya adalah lewat akun Instagram pribadi milik Kid Rock.

Seperti dilansir Rolling Stone, ada jutaan komentar dari para penggemar Beyonce yang membanjiri laman foto milik Kid Rock di Instagram. Bahkan sebagian dari komentar tersebut juga bersifat brutal serta menjurus pada hal-hal yang masuk dalam ranah pribadi dan juga mengandung unsur kekerasan.

Kid Rock sendiri pada Februari lalu baru saja merilis album penuh kesepuluhnya yang diberi judul First Kiss. Pria bernama asli Robert James Ritchie tersebut meraih kesuksesannya sejak merilis album berjudul Devil Without a Cause pada 1998, dimana dalam album tersebut terdapat single-single beraliran rap-rock seperti "Bawitdaba" dan "Cowboy". Lima tahun kemudian, Kid Rock meluncurkan sebuah single sukses bergenre country berjudul "Picture" yang masuk dalam album Cocky (2001). (rollingstone.co.id)