News

Konser One Direction, Sudirman Macet Parah

25 Maret 2015

Kemacetan parah terjadi dari arah Bundaran Senayan hingga sepanjang Jalan Sudirman menuju Gelora Bung Karno (GBK). Antrean taksi dan mobil dari pintu masuk GBK membuat kemacetan tak dapat dihindari.

"Ini kan mau ada konser, biasanya jam segini mah lancar jaya. Belum macet," kata Ruly S., 33 tahun, pengemudi taksi, kepada Tempo, Rabu, 25 Maret 2015.

Biasanya, kata dia, kemacetan di Jalan Sudirman terjadi sejak pukul 16.00. "Ya, jam pulang kerjalah biasanya itu mulai macet. Ini memang enggak biasa," ujarnya. Ia menuturkan kepadatan volume kendaraan terasa semakin bertambah sejak pukul 12.30 dan kemacetan panjang terjadi sejak pukul 14.00.

Boyband asal Inggris, One Direction, berencana menggelar konser di Gelora Bung Karno Jakarta pada Rabu, 25 Maret 2015. Konser akan dimulai pada pukul 20.00. Adapun pintu stadion akan dibuka mulai pukul 16.00. Konser ini merupakan rangkaian dari tur bertajuk “On The Road Again”.

Sebelumnya, One Direction tampil di Manila pada 21 dan 22 Maret 2015. Setelah Indonesia, boyband yang akan tampil tanpa Zayn Malik ini akan menggelar konser di Cardiff pada Juni dan di London pada September 2015. Zayn dikabarkan tak bisa mengikuti konser ini lantaran sedang menghadapi masalah pribadi dengan tunangannya, Perrie Edwards. (www.tempo.co)